Dekan Berniat untuk Memperluas Kesempatan Magang Kerja bagi Para Mahasiswa

Dr. Dra. Sumiati, M.Si.; Berbagi Ilmu tentang Manajemen Keuangan Keluarga kepada Dharma Wanita FEB-UB
22 March 2014
Mahasiswa JMI Mewakili Mahasiswa Berprestasi FEB UB
26 March 2014

Rabu (17/3), bertempat di Hotel Savana telah diadakan suatu kegiatan evaluasi untuk program magang kerja bagi para mahasiswa Bidik Misi. Program yang kini dikelola oleh Job Placement and Information Center (JPIC) FEB UB ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa Bidik Misi untuk magang kerja pada sejumlah unit kerja dalam lingkup FEB UB. Sehingga selain mendapatkan dana tambahan, mereka juga akan mendapatkan pengalaman dan ilmu baru. Dengan begitu para peserta program ini menjadi lebih siap untuk terjun ke dunia kerja.

Jajaran Pimpinan FEB UB hadir dalam kegiatan evaluasi. Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, Ph.D. memberikan wacana untuk memperluas kesempatan magang kerja ini. Tidak hanya bagi mahasiswa Bidik Misi, namun untuk seluruh mahasiswa. Sehingga jangkauan program ini akan meluas. Ada pula wacana untuk menjadikan program program ini sebagai penunjang kegiatan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP). Akan tetapi hal tersebut masih perlu dipertimbangkan lagi dengan lebih matang.

Kendala yang terjadi pada program ini pada periode lalu adalah adanya sedikit miss communication antara mahasiswa, pengawas dan unit kerja. “Merupakan hal yang wajar apabila pada program kali ini terdapat sejumlah kendala, karena memang masih pilot project. Kedepannya akan diperbaiki lagi, hingga dapat lebih optimal”, ujar Akie Rusaktiva Rustam, MSA., Ak., CA. Ketua JPIC FEB UB. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan