Dekan FEB UB Ingatkan “Hutang-Hutang” di Tahun 2011

Ahmad Erani: Kado Ekonomi Awal Tahun
25 January 2012
Internasionalisasi, Masih Jadi Prioritas FEB UB
31 January 2012

Rapat Kerja (Raker) Tahunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) yang berlangsung selama 1 hari penuh pada Selasa (31/1) tidak hanya membahas mengenai program kerja dan anggaran di tahun 2012 dan 2013 tetapi juga evaluasi atas capaian di tahun 2011.

Capaian masing-masing jurusan berdasarkan pemaparan oleh ketua jurusan yaitu telah mencapai rata-rata lebih dari 80%. Hal ini menunjukkan tingkat keberhasilan dan realisasi program kerja 2011 yang hampir mendekati sempurna. Untuk Jurusan Manajemen, tingkat capaian yang tinggi ada pada pelaksanaan kegiatan ilmiah (seminar/workshop/pelatihan/publikasi ilmiah), pelaksanaan penjaminan mutu, pelaksanaan peningkatan kualitas rohani dan spiritual, serta pelaksanaan program-program kewirausahaan.

Pada Jurusan Ilmu Ekonomi, tingkat capaian tinggi ada pada pelaksanaan program internasionalnya diantaranya yaitu mewajibkan mahasiswa program internasional memiliki pengalaman internasional (field study, intership, dll), pelaksanaan kuliah tamu bertaraf internasional, serta kegiatan ilmiah lainnya.

Sedangkan capaian pada Jurusan Akuntansi, tingkat capaian tinggi terlihat diantaranya dari masa tunggu kerja lulusan <  3 bulan; adanya kerjasama antara jurusan dengan perusahaan-perusahaan terkemuka sehingga lulusan dapat diterima kerja sebelum lulus; bahkan 10 lulusan terbaik diterima kerja tanpa tes pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Ernst & Young; dan pelaksanaan kegiatan ilmiah baik di level nasional maupun internasional.

Meskipun secara garis besar program kerja 2011 telah terrealisasi dengan cukup baik, namun masih terdapat program-program kerja 2011 yang belum maksimal atau tertunda pelaksanaannya. Dekan FEB UB, Gugus Irianto, SE.,MSA.,PhD.,Ak mengingatkan kepada seluruh pimpinan jurusan dan unit kerja untuk tetap memperhatikan program-program tersebut sebagai hutang yang harus segera dibayarkan. (ris)