Dekan Perkenalkan Jajaran Pimpinan FEB UB kepada Mahasiswa Baru

Wisuda Periode I Tahun Akademik 2014-2015
3 September 2014
<!–:id–>Percaya Diri dan Tekad Kuat Membawa Firdaus dan Rieka ke Kampus Perjuangan<!–:–>
5 September 2014
Perkenalan Dekan FEB UB beserta Jajarannya

Perkenalan Dekan FEB UB beserta Jajarannya

Rabu (3/9), pagi ini pemandangan berbeda tampak di lingkungan FEB UB. Pelataran parkir dipenuhi oleh para mahasiswa baru. Mereka tengah mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MaBa). Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D beserta para pimpinan FEB UB hadir langsung pada gelaran ini. Selain untuk memantau secara langsung penyelenggaraan gelaran tersebut, Beliau juga ingin menyambut dan mendekatkan diri dengan para mahasiswa baru.

“Selamat datang di kampus Kita tercinta. Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas paling berprestasi di Universitas Brawijaya. FEB UB adalah FEB pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi internasional”, ujar Dekan FEB UB di depan para mahasiswa baru, yang kemudian disambut dengan applause meriah. Tiga jurusan yang berada dibawah naungan FEB UB, yakni Ilmu Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi telah menyumbangkan banyak sekali prestasi bagi Universitas Brawijaya (UB). Jumlah mahasiswa FEB UB yang keluar negeri juga merupakan yang terbanyak di UB.

Kemudian Beliau memperkenalkan jajaran pimpinan FEB UB mulai dari para pembantu dekan, hingga para kepala bagian. Mahasiswa baru perlu mengenal jajaran pimpinan fakultas untuk kelancaran perkuliahan mereka. Para jajaran pimpinan FEB UB akan membantu mahasiswa dalam menghadapi berbagai kendala dalam perkuliahan. “Keluarga Besar FEB UB akan menyambut Kalian dengan kasih sayang”, tutur Prof. Candra.

Dalam rangka mewujudkan keinginan UB untuk menjadi Green Campus, FEB UB akan membangun sejumlah smoking area. Dengan begitu, maka larangan merekok di sembarang tempat dalam lingkup FEB UB dapat lebih tegas diterapkan. Selain itu, FEB UB akan menerapkan sistem absensi digital. Para mahasiswa baru juga diingatkan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, setidaknya harus mampu mendapat skor 500 pada tes TOEFL, karena hal tersebut akan mempermudah mahasiswa untuk mengikuti kegiatan akademik di luar negeri. Terlebih lagi Indonesia akan segera menghadapi Asean Economic Community (AEC). Dekan FEB UB mengakhiri sambutan Beliau dengan mengumandangkan yel-yel “Jaya FEB” yang kemudian diikuti oleh para mahasiswa. (azm)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan