Deloitte Adakan Campus Recruitment di FEB UB

Social Campaign (Soscamp) 2019
5 March 2019
INDEF School of Political Economy: Agro Industry Hingga Political Transaction
8 March 2019

MALANG –  Salah satu dari Big 4 Public Accountant Firms dunia, yaitu Deloitte, telah mengadakan campus recruitment pada Selasa (05/03/2019). Bertempat di Ruang Seminar Gedung Utama lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 70 mahasiswa jurusan Akuntansi FEB UB.

Campus recruitment kali ini membuka kesempatan bagi mahasiswa jurusan Akuntansi FEB yang berkeinginan menjadi Deloitte Brand Ambassador 2019 dan Associate di Deloitte. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Eny Indria (Audit & Assurance Deputy Leader) dan Xenia Ubhakti (Audit & Assurance Partner).

“Ini kesematan yang baik, manfaatkan dengan baik, dan ikuti prosesnya dengan baik. Semoga mahasiswa kita banyak yang diterima di Deloitte. Jangan putus asa, karena nanti masih banyak event-event seperti ini”ujar  Dr. Roekhudin, Ak., CSRS., CA. selaku Ketua Jurusan Akuntansi FEB UB.

Kegiatan ini dibuka dengan pengarahan dan info session oleh Eny dan Xenia. Mereka memaparkan mengenai Deloitte core services, jenjang karir di Deloitte, budaya kerja di Deloitte, serta berbagi pengalaman selama bekerja di Deloitte hingga mencapai jenjang karir tertinggi. Di sesi ini mahasiswa terlihat sangat antusias.

Xenia juga menyampaikan bahwa menjadi seorang Auditor tidak melulu harus bekerja lembur. “Kita memiliki jam kerja 8 jam dari Senin sampai Jum’at, sebenarnya kita bisa tidak lembur sampai larut malam, asalkan mau mengurangi ngobrolnya”ujarnya.

Setelah info session berakhir, dilanjutan dengan tes yang meliputi tes teknikal (Auditing, Akuntansi Keuangan, dan Perpajakan) dan tes Bahasa Inggris. Para peserta rekrutmen tampak antusias dalam mengerjakan soal. Hal ini mengindikasikan bahwa Deloitte masih menjadi salah satu tujuan kerja favorit mahasiswa jurusan Akuntansi FEB UB dan perguruan tinggi lainnya.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya