DISKUSI DAN DEBAT ILMIAH LSME 2016 “BRACE UP YOUR SELF, BE CRITICAL WITH DISBAT 2016

”Lampion” Viva Management
15 November 2016
PENGIRIMAN DELEGASI EBBRAU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA
17 November 2016

Dunia pendidikan saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan baru sebagai konsekuensi dari perubahan sosio kultur dan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Oleh sebab itu, bidang pendidikan harus selalu diarahkan untuk mewujudkan manusia-manusia yang dapat membangun dirinya sendiri bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa sebagai jawaban atas segala perubahan dan perkembangan yang terjadi saat ini.  Pembinaan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan sangat diperlukan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, serta kemampuan yang akan mendorong peningkatan kualitas, kinerja, dan produktivitas individu dan organisasi.

Bidang pendidikan merupakan penyangga dari bidang sosial, ekonomi, politik, dan budaya. Proses pendidikan merupakan kunci pembuka bagi pintu modernisasi di semua bidang pembangunan. Tanpa pencapaian seperti itu, maka bidang pendidikan tidak banyak artinya bagi perkembangan suatu bangsa. Investasi sumber daya manusia dan pendidikan merupakan investasi yang paling berharga yang sangat menentukan keberhasilan suatu bangsa. Maka hal tersebut menjadi sangat penting dan perlu untuk dikembangkan dan diarahkan karena sangat menentukan proses transformasi sosial, ekonomi, politik, dan budaya.

Institusi perguruan tinggi sebagai sebuah rangkap dari sistem pendidikan nasional mempunyai tugas mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai kebutuhan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Kehidupan kampus merupakan komunitas masyarakat akademik yang hidup dalam atmosfir ilmiah. Bidang penelitian dan penalaran menjadi sangat penting sebagai bagian dari pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta sebagai wujud dari atmosfir ilmiah di perguruan tinggi.

Masih sedikitnya mahasiswa yang berminat dalam bidang penelitian dan penalaran menjadi sebuah kontradiksi dari kehidupan kampus yang hidup dalam atmosfir ilmiah. Lingkungan kampus merupakan suatu komunitas masyarakat ilmiah  yang di dalamnya terjadi transfer ilmu pengetahuan dan teknologi. Proses transfer ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa untuk membekali diri sebelum sepenuhnya hidup dalam masyarakat di luar kampus.

Dengan mempertimbangkan keadaan di atas, maka Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis (LSME) sebagai satu-satunya lembaga penelitian dan penalaran mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya berupaya meningkatkan atmosfir ilmiah dengan memacu cara berpikir kritis sebagai langkah awal untuk memulai sebuah karya ilmiah. Oleh karena itu, maka kami menggelar acara  DISKUSI DAN DEBAT ILMIAH LSME 2016 “BRACE UP YOUR SELF, BE CRITICAL WITH DISBAT 2016.

PELAKSANAAN KEGIATAN

Debat Ilmiah LSME 2016 ini akan dilaksanakan pada:

hari/tanggal      : Sabtu, 27 November 2016

waktu              : 08.00 – selesai

tempat             :  Ruang Kelas D-2, D-3 dan D-7  FEB UB

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)