DOKTER GAMAL DALAM ACARA MEC 2019

TFT (Training For Trainer)
10 November 2019
MAS LUCU MENJADI BINTANG TAMU DI ACARA INTERNATIONAL SCHOLARSHIP EXPO
12 November 2019

MEC atau Muslim Entrepreanure Club merupakan sebuah program kerja yang dilakukan oleh gabungan 2 unit kegiatan mahasiswa (UKM) yaitu Forstilling dan Center of Islamic Enocomic Studies (CIES). Acara ini dilaksanakan di Aula BRI Lantai 3 Gedung Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya pada 2 November 2019 lalu. Acara ini mengangkat tema “ Be a Muslim Entrepreanure to Build Islamic Economics”.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan skill entrepreanure mahasiswa yang berlandaskan Hadist dan Al Quran. Dibuka dengan sambutan ketua pelaksana dan dibuka dengan materi pertama diberikan oleh Bapak Detha Alfrian Fajri, selaku CEO PT Vestor Academy. “Dalam menjalankan ekonomi ada 3 hal yang pertama iman, yang kedua ilmu, dan yang ketiga adalah persaudaraan”, tegas Detha. Sesi selanjutnya diberikan kepada dr. Gamal selaku CEO  Indonesia Medika. Dokter Gamal merupakan salah satu orang yang beruntung karena mendapatkan kehormatan langsung dari Ratu Inggris.

Dimoderatori oleh Jihar Algifari, sesi Tanya jawab berlansung cukup baik dengan partisipasi peserta yang sangat antusias. Beberapa pertanyaan yang muncul adalah bagaimana inovasi bisa terus muncul ditengah keterbatasan yang ada. Hal ini sesuai dengan teori bahwa setiap wilayah mempunyai keunggulan komparatif masing-masing sehingga harus memenuhi kebutuhan secara bersama-sama.

Selain seminar, kegiatan MEC tahun ini juga melaksanakan workshop yang dimentori oleh Didik Arwinsyah selaku Ahli Internet Markering tingkat nasional. Beliau berpesan bahwa saat ini banyak negara sudah memanfaatkan arus informasi internet untuk pemasaran produknya. Acara berakhir setelah dzuhur dan terlihat peserta sangat senang dengan kegiatan ini. (fz)

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan