<!–:id–>EBBRAU: FEB Meraih Prestasi Gemilang dalam Pertandingan Basket Olimpiade Brawijaya <!–:–><!–:en–>EBBRAU: FEB Reaching Achievement Gemilang in the Olympic Games Basketball UB<!–:–>

<!–:id–>Sarasehan Bisnis: Sosialisasi Klinik Bisnis kepada Mahasiswa FEB<!–:–><!–:en–>Business Workshop: Business Clinic at Student Socialization FEB<!–:–>
15 October 2014
<!–:id–>Kerjasama Rumah Zakat dan CIES dalam Pelatihan Kewirausahaan<!–:–>
16 October 2014

Malang (3/10) – Talenta EBBRAU (Economics Basketball of Brawijaya University) memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai prestasi gemilang berhasil diraih oleh tim basket kebanggaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB).

Setelah sukses mengalahkan Fakultas Tenik (FT) di semi final Olimpiade Brawijaya (OB) 2014 dengan perolehan skor 43-36, EBBRAU berhasil pula mengalahkan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dengan skor 64-34 dalam final dan tim basket  Putri FEB UB berhasil meraih juara 1 dalam OB 2014. Rima Alvionita ketua umum EBBRAU menuturkan,” Meski sempat terjadi pertandingan sengit dengan FT yang kami rasa memiliki skill yang mumpuni alhamdulillah tim basket putri kami mampu bertahan dan memenangkan pertandingan, sampai pada akhirnya bertemu dengan FPIK dalam final basket putri.”

Pemain handal dalam OB 2014 kali ini berasal dari anggota EBBRAU angkatan 2013 dan 2011 dengan 5 pemain inti dan 6 pemain cadangan.  Yang mana tim basket putri EBBRAU dalam OB ini diketuai oleh Olivia Claresta mahasiswa JA FEB UB.

Sedangan tim basket putra dalam semi final melawan FPIK  meraih skor 53-38. “Meski belum berhasil meraih gelar juara 1 alhamdulillah tim basket putra kami berhasil meraih juara 3. Yang mana dalam perebutan juara 3 ini EBBRAU bertanding dengan FIA (Fakultas Ilmu Administrasi) dan berhasil meraih skor 66-64”, ucap M. Fajlurahman mahasiswa JIE yang juga sebagai kapten tim basket putra.

“OB ini merupakan salah satu event tahunan yang wajib kami ikuti. Alhamdulillah kami selalu merebut juara dalam pertandingan OB dan tahun 2013 kemarin tim basket putri berhasil meraih juara 2. Kerja keras untuk mempertahankan kualitas permainan dengan latihan rutin merupakan kunci utama kesuksesan kami”, tutur Rima Alvionita yang juga merupakan mahasiswa JM.

Pertandingan yang berjalan lancar semakin terasa seru ketika suporter FEB UB terus bersemangat menyuarakan jargon kemenangan FEB UB. “We love FEB we do, FEB we love you” begitulah suara keras jargon FEB UB yang disuarakan dengan serentak oleh suporter FEB UB. Setiap dalam pertandingan keluarga besar FEB UB selalu hadir mendukung tim EBBRAU yang terus-menerus meraih gelar juara dalam berbagai ajang pertandingan basket. Dalam OB tahun 2014 ini, suporter FEB UB diketuai oleh Doit Pradana mahasiswa JM FEB UB sebagai perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FEB UB).

“Saya sangat bangga dengan EBBRAU. Teman-teman sudah bermain dengan bagus dalam OB tahun ini. Kekompakan sudah terjalin dengan baik. Namun kekompakan ini harus terus dijaga dan ditingkatkan lagi, mengingat masih banyak pertandingan basket yang akan kita ikuti setelah ini. Kekompakan ini sangatlah penting agar sinergi tim saat pertandingan terus terjaga”, tutur Rima Alvionita.

Dalam waktu dekat sekitar bulan November EBBRAU akan bertanding lagi pada kompetisi LBF dan UGM Cup. Dengan kerap mendapatkan predikat juara dalam  pertandingan-pertandingan LBF dan UGM Cup EBBRAU optimis akan meraih gelar juara lagi.”Tentunya kami akan terus rutin berlatih dan seperti yang sering saya ucapkan kami akan terus menjaga dan meningkatkan kekompakan tim untuk menjaga kualitas tim dalam setiap pertandingan”, tambah Rima Alvionita. (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan