ECOCARE 2019 (Aksi Menginspirasi, Pengabdian Untuk Negeri)

BERITA ACARA PERAYAAN PASKAH PMK MALEAKHI 2019
27 April 2019
Training CIES
28 April 2019

Ecocare merupakan suatu program kerja di HMJIE dari departement Humas yang bertujuan peduli terhadap sesama seperti diantaranya, pertama mengenai kesehatan, membangun kepedulian di bidang kesehatan dalam bentuk pendonoran darah dan penyuluhan mengenai pentingnya menyalurkan darah untuk yang membutuhkan dan manfaat dari mendonor darah itu sendiri. Yang kedua mengenai kepedulian terhadap pendidikan, kepedulian yang dimaksud dalam pendidikan adalah dengan memotivasi  anak-anak di panti asuhan untuk kembali bersemangat dalam menempuh pendidikan setinggi-tingginya dengan segala kekurangan yang mereka miliki, selain itu juga memberikan pembelajaran terkait dengan etika dan moral. Dengan adanya tujuan-tujuan tersebut target sasarannya adalah mahasiswa Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pada tahun ini ECOCARE akan diadakan selama tiga rangkaian, dalam tiga rangkaian tersebut kegiatan yang dilaksanakan mencakup kegiatan kepedulian yang diimplementasikan dalam bentuk IE Mengajar dan Bakti Sosial, Bagi-Bagi Takjil, serta Donor Darah.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menanamkan jiwa sosial yang kuat, sehingga menjadi bekal yang kuat dalam kehidupan bermasyarakat, dan dengan jiwa sosial yang kuat diharapkan para sarjana, tidak menjadi sarjana yang apatis terhadap kemiskinan dan ketidakseimbangan di sekitarnya. Adapun tujuan khusus yang ingin dicapai melalui kegiatan ini yaitu: menumbuhkan kepekaan dan kepedulian sosial pada mahasiswa dan mengembangkan tanggung jawab sosial pribadi mahasiswa.

Rangkaian pertama ini adalah Bakti Sosial yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 April 2019 dan bertempat di Panti Asuhan Sunan Ampel dimulai pukul 13.30 WIB-selesai. Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan berbagai permainan dan pemberian materi kepada anak-anak panti asuhan.

Rangkaian kedua ini adalah Berbagi Takjil yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 10 Mei 2019 bertempat di depan gerbang Soekarno–Hatta Universitas Brawijaya. Acara dimulai pukul 15.00-selesai. Dengan diawali kegiatan mempersiapkan takjil untuk dibagikan pada waktu yang telah dijadwalkan, dan diakhiri dengan kegiatan evaluasi setelah buka bersama selesai.

Rangkaian terakhir ini adalah donor darah yang dilaksanakan pada hari Kamis, 12 September 2019, bertempat di basement Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Malang. Acara ini diisi dengan penampilan dari Homeband FEB UB dan akan berlangsung selama 1 jam.

Rangkaian ini di tutup dengan kegiatan pengabdian ke Desa Pusung. Rangkaian tersebut akan dilaksanakan bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya serta Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen. Rangkaian ini lebih berfokus pada divisi IE Mengajar. Rangkaian ini juga terdapat kegiatan memberikan materi kepada siswa Sekolah Dasar dan masyarakat yang terdapat di desa Pusung tersebut.

Contact person

Salsabila Nasyiha Al Sakinah

081216285215

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan