<!–:en–>CIES: MIT SYI’AR CIES<!–:–><!–:id–>CIES: MIT SYI’AR CIES<!–:–>

<!–:en–>CIES: CIES GATHERING<!–:–><!–:id–>CIES: CIES GATHERING<!–:–>
19 March 2015
<!–:en–>CIES: SISMIC (SCHOOL OF ISLAMIC ECONOMIC)<!–:–><!–:id–>CIES: SISMIC (SCHOOL OF ISLAMIC ECONOMIC)<!–:–>
19 March 2015

LATAR BELAKANG

Informasi merupakan komoditas yang penting saat ini. Informasi memungkinkan kita menambah wawasan, mengetahui hal-hal baru, menganalisis peristiwa, serta bertindak lebih baik. Tak dapat disangkal, peranan informasi menjadi sangat sentral. Tak jarang, informasi menjadi sumber belajar, bahkan memicu perubahan.

Di sini, program buletin, majalah dan mading memiliki peran dalam menyebarluaskan informasi dan pengetahuan yang begitu penting. Ia mentransfer informasi dan pengetahuan guna mewujudkan masyarakat yang lebih baik. Fungsi ini ternyata selaras dengan apa yang kita emban sebagai mahasiswa. Sebagai agent of change dan agent of control, kita dituntut untuk berperan dalam pengabdian guna mewujudkan perbaikan. Berawal dari pemikiran ini, Center for Islamic Economics Studies (CIES) sebagai sebuah Lembaga Otonom yang berada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya ingin berkontribusi dalam penyampaian informasi dan pengetahuan, khususnya yang terkait dengan bidang Ekonomi Islam bagi civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB-UB).

Majalah Al-Itishodiyah sendiri merupakan suatu bentuk Majalah ekonomi islam, hingga saat ini telah terbit dan berjalan hampir 5 tahun terakhir selama pergantian kepengurusan CIES dari tahunke tahun. Sementara Glashared merupakan publikasi cetak yang berupa buletin, artikel dan selebaran yang berisi informasi dan materi diskusi ekonomi islam. Dan tak lupa mading wallpedia sebagai sarana update info terbaru mengenai kegiatan CIES, FOSSEI dan isu ekonomi islam terkini. Dengan adanya Al-itishodiyah, Glashared, dan Wallpedia ini diharapkan mampu berupaya dalam memperkaya wacana pembacanya dengan menyajikan informasi, pengetahuan, hingga berita terkait perkembangan ekonomi islam.

TEMA KEGIATAN

“Design For Dakwah”

MAKSUD DAN TUJUAN

Menghadirkan informasi dan wacana pengetahuan yang obyektif kepada civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dan masyarakat pada umumnya.

BENTUK KEGIATAN

  • Rapat redaksi
  • Pencarian dan permohonan narasumber
  • Peliputan dan atau wawancara
  • Penulisan
  • Publikasi

PELAKSANAAN KEGIATAN

Rapat redaksi 4x:

  1. 01 April 2015 – 30 April 2015,
  2. 15 Mei 2015 – 15 Juni 2015,
  3. 15 Agustus – 15 September 2015,
  4. 1 Oktober 2015 – 5 November 2015

Pencarian dan Permohonan narasumber : 01 April – 15 Oktober 2015
Peliputan dan wawancara : 20 Mei 2015 – 15 Oktober 2015
Penulisan dan Editing       : 15 April 2015 – 10 November 2015
Publikasi : Buletin, Majalah, Mading
Buletin Glashared : 16 kali penerbitan disetiap 2 minggu per bulannya
Penerbitan 1          : Minggu ke 1 Bulan April
Penerbitan 2          : Minggu ke 2 Bulan April
Penerbitan 3          : Minggu ke 3 Bulan April
Penerbitan 4          : Minggu ke 4 Bulan April
Penerbitan 5          : Minggu ke 1 Bulan Mei
Penerbitan 6          : Minggu ke 2 Bulan Mei
Penerbitan 7          : Minggu ke 3 Bulan Mei
Penerbitan 8          : Minggu ke 4 Bulan Mei
Penerbitan 9          : Minggu ke 2 Bulan Juni
Penerbitan 10        : Minggu ke 4 Bulan Juni
Penerbitan 11        : Minggu ke 1 Bulan September
Penerbitan 12        : Minggu ke 2 Bulan September
Penerbitan 13        : Minggu ke 1 Bulan Oktober
Penerbitan 14        : Minggu ke 2 Bulan Oktober
Penerbitan 15        : Minggu ke 1 Bulan November
Penerbitan 16        : Minggu ke 2 Bulan November
Majalah Al-I’tishodiyah 1 kali penerbitan            : 16 Novermber 2015
Wallpedia              : Update tiap bulan mulai April – November 2015

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan