FEB UB berkompetisi dalam Atma Jaya Jogjakarta Supreme Accounting Competition

KAFEBREK 2017 FORSTILLING FEB UB
25 April 2017
2nd NEFORIA (National Economic Fair for Our Ideas)
25 April 2017

Seiring dengan perkembangan zaman, mahasiswa dihadapkan dengan persoalan-persoalan yang semakin rumit dengan dunia akuntansi apalagi dengan terlaksananya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) maka calon akuntan (mahasiswa) dituntut untuk memiliki daya saing yang tinggi dan kemampuan yang baik. Untuk menjawab persoalan-persoalan tersebut, dibutuhkan pengetahuan yang luas dan mendalam mengenai teori-teori akuntansi. Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Atma Jaya Yogyakarta memfasilitasi para calon akuntan di Indonesia untuk meningkatkan kualitasnya di bidang Akuntansi melalui kegiatan Atma Jaya Yogyakarta Supreme Accounting Competition 2017 dengan tema “Akuntansi: Ambeg Utama ing Makarya”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan akademis mahasiswa terkait dengan pelajaran akuntansi, baik secara lisan maupun tertulis melalui pelatihan-pelatihan soal dan tanya jawab. Selain itu, juga ditujukan untuk menciptakan arena bersaing yang sehat dan sebagai sarana tolok ukur kemampuan mahasiswa Indonesia di bidang akuntansi. Tahun ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) mengirimkan 2 tim untuk berpartisipasi dalam acara ini. Tim FEB UB terdiri dari 6 mahasiswa, yaitu Gede Krisanawan (Akuntansi, 2014), Rosalia Octaviani (Akuntansi, 2014), Rossinta Indahsari (Akuntansi 2014), Gilang Satria Mahardika (Akuntansi, 2015), Afwa Aranza Windu Handika (Akuntansi, 2015), dan Ni Putu Eviana Kartika Sari (Akuntansi, 2015).

Kegiatan ini berupa kompetisi antar Mahasiswa Akuntansi se-Indonesia untuk mengetahui kemampuan Mahasiswa dalam bidang akuntansi. Sasaran kegiatan ini mencakup seluruh Mahasiswa Akuntansi se-Indonesia dengan target peserta sejumlah 35 tim. Acara ini dilangsungkan pada 13-15 Maret 2017 di Universitas Atma Jaya Jogjakarta. Meskipun delegasi dari FEB UB belum memperoleh kemenangan dalam kompetisi ini, pastilah menjadi pelajaran yang berarti bagi tim FEB UB untuk kompetisi tahun depan.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)