GATHERING ICOSH 2018

BERITA ACARA PENGIRIMAN DELEGASI EBBRAU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA
24 November 2018
BERITA ACARA PROGRAM TRAINING CENTER EBBRAU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA
25 November 2018

Pada kesempatan kali ini, Inbox Economic and English (ICOSH) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menyelenggarakan acara tahunan yaitu Gathering 2018. Gathering 2018 sendiri merupakan acara untuk meningkatkan rasa kekeluargaan baik antar staf maupun dengan alumni, meningkatkan minat pada debate dan public speaking, serta merupakan acara yang dapat meningkatkan keeksistensian dari ICOSH FEB UB sendiri.

Tujuan dari Gathering 2018 tahun ini adalah untuk meningkatkan rasa saling memiliki satu sama lainnya terutama  kepada anggota baru ICOSH FEB UB. Harapannya adalah setelah acara Gathering 2018 ini berakhir anggota ICOSH FEB UB akan semakin peka terhadap sesama anggota dan alumninya, memperkenalkan ICOSH FEB UB kepada staff baru, serta mengembangkan minat bakat staf dalam berbahasa inggris khususnya dalam public speaking dan debate.

Acara ini diikuti oleh seluruh anggota yang masih aktif beserta alumni ICOSH FEB UB, yang dilaksanakan pada tanggal 18 dan 25 November 2018 bertempat di Brawijaya Edu Park, Malang. Gathering 2018 kali ini mengusung tema “Strive For Greatness” yang mana dengan diselenggarakan acara ini, seluruh anggota ICOSH dapat berkembang dan melampaui batasannya sehingga dapat menjadi mahasiswa yang lebih baik dalam segi berorganisasi maupun dalam segi akademik.

Rangkaian acara pertama antara lain games untuk pemanasan serta untuk memberikan rasa nyaman kepada anggota baru ICOSH yang kemudian dilanjutkan dengan pembekalan materi mengenai ICOSH secara luas oleh alumni yang bertujuan tidak hanya pegetahuan tentang ICOSH lebih mendalam tapi juga berbagi pengetahuan setelah berada diluar kampus nanti, selain itu juga memberikan pengetahuan serta unjuk kebolehan dalam berbahasa inggris baik dari anggota maupun alumni terutama dalam debate.

Pemateri dalam acara ini merupakan alumni dari ICOSH FEB UB, yaitu Rama (Ilmu Ekonomi 2013). Beliau menyampaikan materi yang berhubungan dengan debat. Salah satu materi penting yang ia sampaikan adalah “Tren dalam menyampaikan argumen dalam debat akhir akhir ini adalah dengan tidak sepenuhnya menolak argumen dari lawan, tetapi memberikan argument sudut pandang lain yang juga menyangkal argumen lawan secara tidak langsung” (Rama, Alumni ICOSH FEB UB)

Acara ini telah terlaksana dengan baik dan lancar. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh seluruh anggota baru ICOSH FEB UB meskipun ada beberapa anggota yang tidak mengikuti karena ada kesibukan yang tidak dapat ditunda. Harapannya acara ini tetap berlangsung setiap tahunnya demi meningkatkan rasa kekeluargaan serta transfer pengetahuan antara alumni dan anggota baru. Semoga acara Gathering  tahun depan dapat berjalan lebik baik dan lebih meriah dari tahun ini.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan