(Indonesia) 43 Mahasiswa Raih Predikat Cumlaude pada Pelepasan Periode XI TA 2014/2015

(Indonesia) Prof. Candra : Keberanian adalah Modal Penting dalam Persaingan
13 June 2015
(Indonesia) Respon Perkembangan Zaman, ICOSH Selenggarakan English Writing
14 June 2015

Malam pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Sarjana, dan Pasca Sarjana Periode XI Tahun Akademik 2014/2015 berlangsung pada hari Jumat (12/9). Bertempat di Basement Gedung E Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB). Acara Diawali dengan pembukaan,  kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Dr.Ghozali Maski, S.E., M.S. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik. Beliau juga menyampaikan selamat dan semoga sukses kepada wisudawan dan wisudawati FEB UB.

Dalam laporannya, Beliau mengumumkan jumlah wisudawan dan wisudawati yang mampu mendapatkan predikat cumlaude berjumlah 43  mahasiswa yang terdiri dari 8 orang dari S-1 Jurusan Ilmu Ekonomi, 4 orang dari S-1 Jurusan Minat Ekonomi Keuangan dan Perbankan, 15 orang dari S-1 Jurusan Manajemen, 12 orang dari S-1 Jurusan Akuntansi, dan 4 orang S-1 dari Jurusan Minat Ekonomi Islam.  Hal ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan, karena tidak  mudah dan dibutuhkan usaha yang sungguh-sungguh untuk mendapatkan predikat tersebut.

Dalam gelaran ini, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat Skripsi Terbaik. Tiga orang wisudawan dan wisudawati FEB-UB yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu (1) Maya Fierda Sakinah, S.E.  (Program Studi Ekonomi Pembangunan Minat Ekonomi Keuangan dan Perbankan) dengan judul “Interaksi Kurs Dolar dan Kurs Yen dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Periode (2014)” dengan dosen pembimbing Tyas Danarti Hascaryani S.E., M.E.; (2) Yogi Harsa Pradana, S.E. (Program Studi Manajemen) dengan judul ”Reaksi Pasar Modal Indonesia atas Pelantikan Kabinet Kerja Jokowi-JK (Event Study pada Anggota Indeks LQ 45 di Bursa Efek Indonesia” dengan dosen pembimbing Toto Rahardjo S.E., M.M. (3) Reza Afrizal,SE. (Program Studi Akuntansi) dengan judul “Determinan Efesiensi Bank Syariah di Indonesia Berdasarkan Data Envelopment Analysis(DEA)”, dengan dosen pembimbing Yeney Widya P., S.E., MSA., DBA., Ak.

Penghargaan juga diberikan kepada 25 mahasiswa yang berprestasi dibidang non Akademik 2014/2015, diantaranya Gunawan Adi Saputro (Jurusan Manajemen) yang menyandang juara 2 kejuaraan taekwondo putra (Heavy) antar Fakultas Ekonomi se-Indonesia FE UI Cup 2015 tanggal 20 April-1 Mei 2015 di GOR Ciracas dan GOR Pasar Minggu Jakarta, Hemas Rendik Hastungkoro (Jurusan Manajemen) yang menyandang juara 2 kejuaraan taekwondo putri (Welter) antar Fakultas Ekonomi se-Indonesia FE UI Cup 2015 tanggal 20 April-1 Mei 2015 di GOR Ciracas dan GOR Pasar Minggu Jakarta, Yunida Hary Wardany (Jurusan Akuntansi) yang menyandang juara 2 kejuaraan taekwondo putri (Bantam) antar Fakultas Ekonomi se-Indonesia FE UI Cup 2015 tanggal 20 April-1 Mei 2015 di Gor Ciracas dan Gor pasar minggu Jakarta, Muhammad Faiz (Ilmu Ekonomi) dan Dhenny Yuantha (Jurusan Ilmu Ekonomi) menyandang prestasi Best Paper 11 Student Conference for Sustainable Development (SCSD) dalam acara Sharia Economic Learning Forum (SELF) XIII, Zelly Sidi Zamzami (Jurusan Manajemen), Syarifah Soraya A (Jurusan Manajemen), Bilal Andre Agassi (Jurusan Akuntansi) ketiga mahasiwa tersebut menyandang juara 3 dalam National University Debating Championship (NUDC) tingkat Universitas Brawijaya tahun 2015. M Sofyan Arif (Jurusan Manajemen), Tony Mawasta (Jurusan Manajemen), Aisyah Humaerah (Jurusan Manajemen), Aji Nur Afifatul Hasna (Jurusan Akuntansi), Muhamad Faiz (Jurusan Ilmu Ekonomi), Denny Yuartha J (Jurusan Ilmu Ekonomi), M Mukhlis Amrullah (Jurusan Akuntansi), mereka mampu lolos proposal dalam program penerima beasiswa PMW (Proposal wirausaha) Kementerian Ekonomi dan Koperasi Republik Indonesia. Suherman (Jurusan Ilmu Ekonomi), Niswah Qurotul Aini (Jurusan Ilmu Ekonomi), Dhimas Fuad Hasan (Jurusan Akuntansi), Muhammad Rusydi Aziz (Jurusan Akuntansi), Ulwan Hawari (Jurusan Akuntansi), Dara Ayu Lestari (Jurusan Ilmu Ekonomi), Eva Kumalasari (Jurusan Manajemen), ke tujuh mahasiswa tersebut lolos dalam program kreatifitas mahasiswa (PKM) lima bidang tahun 2015 yang didanai oleh DIKTI, adapun Abdul Jabbar Jawadurrahman (Jurusan Manajemen), menyandang juara 1 mahasiswa berprestasi (Mawapres) tahun 2015 Tingkat Universitas Brawijaya.

Setelah pemberian penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Rini Safitri, S.E. sedangkan dari Program Pasca Sarjana diwakili oleh Dr. Farida Rahmawati. Mereka berdua mewakili para peserta wisuda untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan, dosen, staff dan pihak penunjang kegiatan pembelajaran di FEB UB yang menghantarkan proses pendidikan mereka hingga lulus.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEB UB, Prof. Chandra Fajri Ananda, SE., MSc., Ph.D. yang memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati dan mendoakan mereka agar selalu mendapatkan yang terbaik setelah lulus dari FEB UB. Beliau mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas nama FEB UB jika pelayanan yang diberikan selama ini masih belum memuaskan namun FEB UB akan tetap selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi para mahasiswanya.

Akhirnya  acara pun ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Djoko Widodo, SE.  selanjutnya ditutup dengan agenda ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang kemudian disusul dengan agenda ramah tamah. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan