(Indonesia) FEB UB Mendorong para Mahasiswa Baru untuk Menulis Karya

(Indonesia) Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Periode I TA 2015/2016
12 September 2015
Economic Sport and Talent Brawijaya
14 September 2015

Dalam rangka mengenalkan mahasiswa pada dunia ilmiah dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk berkreasi sesuai minat dan keilmuan, Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) mengadakan kegiatan pengenalan program kreatifitas mahasiswa (PKM). Ratusan mahasiswa baru hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di basement FEB UB, pada tanggal 13 September 2015.

Dalam kegiatan tersebut, dibahas mengenai berbagai sumber ide, dan konsep dasar dalam pembuatan PKM. Terutama untuk memunculkan kegiatan yang inovatif, cerdas, serta kreatif. Sehingga diharapkan, mahasiswa mampu mengenal kemampuan dan bakat diri yang selama ini dimilikinya.

Untuk pembuatan PKM, para mahasiswa bisa mendapatkan dari berbagai sumber diantaranya, (1) Mendapatkan ide dari mengikuti seminar dan diskusi; (2) Memunculkan ide setelah mengamati suatu objek tertentu; atau (3) Menetapkan ide dari berbagai pengalaman yang telah dilalui. Adapun jenis PKM yang akan dilombakan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) diantaranya, (1) Program kreatifitas mahasiswa bidang penelitian (PKM P); (2) Program kreatifitas mahasiswa bidang kewirausahaan (PKM K); (3) Program kreatifitas mahasiswa bidang pengabdian masyarakat (PKM M); (4) Program kreatifitas mahasiswa bidang penerapan teknologi (PKM T); dan (5) Program kreatifitas mahasiswa bidang karsa cipta (PKM C)

Terselenggaranya kegiatan tersebut berkaitan dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Dekan FEB UB, yang mewajibkan mahasiswa baru untuk menulis PKM. Kebijakan tersebut merupakan langkah untuk mengenalkan para mahasiswa baru terhadap dunia akademik, terutama dalam bidang keilmuan. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan