Mahasiswa Akuntansi UB Raih Juara Harapan 3 Dalam Ajang National Accounting Essay Competition (NAESCO)

Diskusi Publik: Malang Darurat Infrastruktur Ekonomi
2 May 2019
Upgrading Akuntansi
3 May 2019

Wajah bahagia terpancar dari dua mahasiswa Akuntansi UB yang berhasil mendapat trophy juara harapan 3 dalam Lomba essay nasional yang diadakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.

National Accounting Essay Competition yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri malang pada 26-28 April lalu baru saja usai. Dalam ajang tersebut, tim mahasiswa Akuntansi berhasil meraih trofi juara harapan 3 dalam ajang National Accounting Essay Competition. Ajang ini diikuti oleh mahasiswa Akuntansi yang diwakili oleh Arie Aviana (Akuntansi 2016) dan Nada Fajar Nurma’inah Widiarti (Akuntansi 2016) berhasil menyisihkan tim finalis dari berbagai perguruan tinggi lain.

National Accounting Essay Competition merupakan lomba essay nasional yang diikuti oleh mahasiswa s1 dari berbagai jurusan dan berbagai universitas di Indonesia. Pada tahun ini mengangkat tema yang menarik yaitu “Revolusi Industri 4.0, apakah profesi akuntan bertahan?”

Nada Fajar mengatakan bahwa “dalam lomba ini, kami mengangkat tentang Optimalisasi dana desa menggunakan blockchain teknogi dalam penyaluran dan audit, Karena blockchain merupakan isu menarik dan berpeluang untuk dikembangkan juga.”

Nada mengaku bersyukur dan bangga bisa membawa prestasi dengan pencapaian saat ini. “Persiapan sudah cukup, tapi kita juga tidak bisa ikut full lomba karena kita juga harus ikut agenda lain, tapi kita tetep bersyukur atas pencapaian saat ini.”- Ujarnya Menurutnya, prestasi tersebut dapat tercapai tidak lepas dari persiapan lomba yang cukup matang dan proses kerja sama yang baik,

 

Site Default
Site Default
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.

Tinggalkan Balasan