(Indonesia) Mahasiswa FEB UB Menangkan Gelaran ECCENT di UNAIR

(Indonesia) Respon Perkembangan Zaman, ICOSH Selenggarakan English Writing
14 June 2015
Pengajian dan Silaturahmi Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H
17 June 2015

Economic Event (Eccent) merupakan perlombaan dengan fokus kepada Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembagunan (HIMA EP) dari Fakultas Ekonomi. Perlombaan KTI ini mempertemukan mahasiswa yang tergabung di dalam setiap tim yang mewakili setiap universitas yang menyebar di setiap provinsi di seluruh Indonesia. Dengan kata lain, perlombaan ini merupakan Perlombaan KTI berskala nasional yang menjadi perhelatan akbar di Universitas Airlangga. Perlombaan KTI yang dilaksanakan di Ibu Kota Jawa Timur ini mengundang minat dari para mahasiswa di seluruh penjuru negeri, tanpa terkecuali, mahasiswa dari Universitas Brawijaya.

Eccent merupakan salah satu perlombaan yang diikuti oleh mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di Universitas Brawijaya (UB). Dalam perlombaan yang menantang pemikiran para peserta untuk menuangkan ide-ide brilian terkait upaya pembangunan dan pengembangan perekonomian di Indonesia. Kerjasama tim menjadi syarat mutlak bagi setiap tim yang menjadi peserta. Perlombaan KTI ini dilaksanakan di bulan Juni tahun 2015 atau bertepatan dengan minggu tenang sebelum pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) di FEB UB. Sekalipun, bertepatan dengan minggu tenang, tidak menurunkan minat dari tim yang terdiri dari tiga mahasiswa dengan latar belakang jurusan yang berbeda-beda ini.

Tim yang beranggotakan Mohammad Hamilunniam (Ilmu Ekonomi), Rita Indariatik (Akuntansi) dan Rizky Dwi Saputra (Ilmu Ekonomi) ini mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, sehingga melalui babak eliminasi serta menjadi salah satu dari 15 tim yang menjadi peserta dan masuk ke babak final. Presentasi dengan materi yang sudah disusun dengan rapi oleh setiap tim yang termasuk ke dalam jajaran para finalis menjadi agenda selanjutnya yang wajib dijalani untuk menuju ke babak selanjutnya. Case Study menjadi pertandingan akhir yang menentukan tim siapa saja yang memiliki hak untuk mengibarkan bendera kebanggaan universitas masing-masing. Dalam rangkaian akhir dari Eccent, FEB UB, menjadi salah satu dari tiga nama pemenang.

“Ketika Allah sudah berkehendak, maka, all thing will be possible and there is no obstacle to reach what Allah decide for us”, ungkap Rita Indariatik, selaku perwakilan dari tim FEB UB di dalam Eccent 2015 yang dilaksanakan di kota terbesar Provinsi Jawa Timur, tersebut. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan