(Indonesia) Mahasiswa FEB UB Menjuarai Gelaran National Economic Event di UNSOED

(Indonesia) Pertama Kali Diadakan, Pelatihan Penulisan Tuai Respon Positif
5 June 2015
Brawijaya Choir Festival 2015 – Profana Modern
8 June 2015

Ekonomi berasal dari Bahasa Yunani yaitu “oikos” yang memiliki arti keluarga atau rumah tangga dan “nomos” yang memiliki arti peraturan, aturan dan hukum. Ekonomi merupakan ilmu sosial yang mempelajari aktivitas manusia sehubungan dengan kegiatan produksi, distribusi, dan konsumsi terhadap barang maupun jasa. Sejak istilah ekonomi dicetuskan di Yunani ada banyak ahli yang melakukan penelitian terkait perilaku manusia dalam menjalankan aktivitas-aktivitas ekonomi di dalam kehidupan sehari-hari. Perilaku manusia untuk ketika melakukan kegiatan ekonomi di dalam kehidupan memang menjadi peristiwa yang menarik untuk diamati.

Ekonomi mengalami perkembangan yang luar biasa sejak dicetuskan beribu-ribu tahun yang lalu. Setiap negara yang ada di dunia berusaha membuat perekonomian di negara masing – masing menjadi stabil. Berhubungan dengan fenomena ekonomi yang terjadi di berbagai negara yang ada di dunia, National Economic Event, diselenggarakan di Purwokerto. National Economic Event merupakan perlombaan Karya Tulis Ilmiah (KTI) terkait fenomena ekonomi yang di gagas oleh Universitas Jenderal Soedirman.

Pada tanggal 2 hingga 4 Juni 2015, delegasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB) berangkat dengan tekad sekuat baja mengikuti perlombaan dengan skala nasional yang diselenggarakan di salah satu kota di Pulau Jawa, ini. Tim yang terdiri dari tiga orang mahasiswa dengan latar belakang jurusan yang berbeda yaitu Azhar Syahida (Ilmu Ekonomi), Aldy Pradana (Akuntansi) dan Endang Praptiningsih (Ilmu Ekonomi) ini masuk menjadi salah satu dari 6 tim yang masuk ke babak final berbekal karya tulis yang di susun dengan ide-ide luar biasa. Presentasi yang dilanjutkan dengan tanya jawab menjadi pembuka babak final. Debat antara satu tim dengan tim yang lainya menjadi penutup babak final yang diselenggarakan tepat pada tanggal 4 Juni 2015.

Tim ini berhasil mengharumkan FEB UB, dengan kemenangan telak yang diperoleh melalui perjuangan panjang, dan akhirnya mampu memperoleh Juara 1. “Semoga ke depan, minat menulis dari mahasiswa FEB semakin tinggi, supaya semakin banyak prestasi yang mampu ditorehkan terutama di bidang research dan penulisan karya ilmiah”, jelas Azhar Syahida. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Comments are closed.