OPEN HOUSE KM

Jurusan Menejemen FEB UB Menjadi Pendamping Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi Lain
27 August 2019
Berita Acara Asia Youth International MUN 2019
28 August 2019

 

 

Open House KM  merupakan acara penyambutan mahasiswa baru serta perkenalan berbagai lembaga dan komunitas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Brawijaya University. Acara ini dikemas dalam bentuk penampilan dan pameran oleh masing-masing lembaga. Peserta dalam kegiatan ini adalah mahasiswa baru 2019 dan lembaga di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Brawijaya University. Perbedaan Open House KM tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah tema yang diusung tahun ini yaitu “Treasure Hunt in the Ancient World”.

Melalui acara penyambutan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Brawijaya University 2019 dan pengenalan lembaga, Open House KM 2019 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis mencoba untuk menjadi fasilitator dan wadah bagi mahasiswa baru untuk mengenal dan memahami fungsi dari lembaga yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Brawijaya University, serta sebagai sarana pengembangan softskill yang dimiliki bagi seluruh mahasiswa melalui lembaga-lembaga yang ada. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, telah terjalin hubungan yang baik dengan LO, LSO, dan komunitas dalam menciptakan kebermanfaatan bagi KM FEB UB.

Open House KM tahun ini terdiri dari dua rangkaian, yaitu Temu KM dan Expo Lembaga. Rangkaian pertama yaitu Temu KM diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus 2019 di GOR Pertamina Brawijaya University. Berbagai lembaga dan komunitas menunjukkan eksistensi dan bakat mereka di atas panggung, serta ikut mengajak mahasiswa baru untuk bergabung bersama lembaga dan komunitas mereka. Kegiatan ini telah terlaksana dengan lancar, dihadiri oleh kurang lebih 932 mahasiswa baru dan diramaikan dengan penampilan 24 lembaga dan komunitas. Kemudian rangkaian kedua yaitu Expo Lembaga diselenggarakan pada tanggal 26-27 Agustus 2019 di lapangan tengah dan lapangan bawah FEB UB. Pada hari pertama, jumlah pengunjung yang hadir adalah 751 mahasiswa baru dan 252 pengunjung lainnya, baik dari mahasiswa lama FEB UB maupun dari luar FEB UB. Sedangkan pada hari kedua, jumlah pengunjungnya adalah 733 mahasiswa baru dan 312 pengunjung lainnya.

Tak hanya diisi dengan stand-stand lembaga dan komunitas, kegiatan Expo Lembaga ini juga dimeriahkan oleh berbagai macam tenant dan foodtruck, mulai dari makanan, buku, hingga kosmetik. Selain itu, juga ada stand games berhadiah bagi mahasiswa baru yang tentunya menghibur dan semakin memeriahkan acara ini.

Penyambutan dan pengenalan lembaga serta komunitas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Brawijaya University kepada mahasiswa baru dapat berjalan dengan lancar tanpa ada suatu kendala yang berarti. Sehingga diharapkan pelaksanaan Open House KM di tahun-tahun selanjutnya juga dapat berjalan lancar dan lebih meriah.

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan