(Indonesia) Pelepasan Alumni Periode III TA 2015/2016 : 21 Alumni Raih Predikat Cumlaude

Strive for Glory FEB CUP
15 October 2015
DELEGATION FOR INTELLECTUAL DIALOGUE OF ECONOMICS (IDE) XIII 2015
20 October 2015

Malam pelepasan calon wisudawan dan wisudawati program sarjana, dan pasca sarjana Periode III Tahun Akademik 2015/2016 telah dilangsungkan pada tanggal 16 Oktober 2015. Bertempat di Basement Gedung E Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), acara diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Dr. Fatchur Rahman. Beliau bersyukur kepada Tuhan atas terlaksananya acara ini, serta turut menyampaikan selamat berjuang, dan semoga sukses kepada calon wisudawan dan wisudawati FEB UB.

Dalam laporannya, Beliau mengumumkan jumlah wisudawan dan wisudawati yang mampu mendapatkan predikat cumlaude pada periode ini, yaitu berjumlah 21 mahasiswa yang terdiri dari 4 orang dari S-1 Program Studi Ekonomi Pembangunan, 12 orang dari S-1 Jurusan Manajemen, 4 orang dari S-1 Jurusan Akuntansi dan 1 orang dari S-2 Jurusan Akuntansi. Hal ini cukup membanggakan, mengingat tidak mudah dan membutuhkan kerja keras untuk meraih predikat tersebut.

Dalam agenda kali ini, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat skripsi terbaik. Tiga orang wisudawan dan wisudawati FEB-UB yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu (1) Visi Saujaningati K, S.E. (Program Studi Ekonomi Pembangunan) dengan judul skripsi “Analisis Sektor Produksi Pendorong Terwujudnya Pertumbuhan Inklusif di Jawa Timur” dengan dosen pembimbing Dwi Budi Santoso, S.E.,M.S., Ph.D.; (2) Zelly Sidi Zamzami, S.E. (Program Studi Manajemen) dengan judul ”Analisis Faktor-Faktor yang mempengaruhi Intensi Berwirausaha pada Mahasiswa Universitas Brawijaya.” dengan dosen pembimbing Prof. Dr. Armanu, S.E., M.Sc.; (3) Ana Tri Nurkholidah, S.E. (Program Studi Akuntansi) dengan judul “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Pemilik UMKM pada KPP Pratama Batu” dengan dosen pembimbing Nurul Fachriyah, S.E., M.S.A., Ak.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan calon wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Indri Nur Resita, S.E., sedangkan dari Program Pasca Sarjana diwakili oleh Rizky Firmansyah, M.S.A. Mereka mewakili calon wisudawan dan wisudawati untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan, dosen, staff dan pihak penunjang kegiatan pembelajaran di FEB UB.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEB UB, Prof. Chandra Fajri Ananda, SE., MSc., Ph.D., yang memberikan ucapan rasa syukur karena telah berlangsungnya acara tersebut. Beliau berharap, calon wisudawan dan wisudawati mampu mengikuti perubahan yang ada serta menjadi pelopor dari perubahan tersebut untuk menuju sebuah keberhasilan. Akhirnya acara pun ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Sutoyo., yang kemudian dilanjutkan agenda ramah tamah. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan