<!–:id–>Re-Akreditasi Tanpa Visitasi, Prodi S-1 Akuntansi FEB UB Pertahankan Akreditasi A<!–:–>

<!–:id–>Info Wisuda Periode V TA. 2014/2015<!–:–><!–:en–>Info Wisuda Periode V TA. 2014/2015<!–:–>
13 January 2015
<!–:id–>Wawancara Pendaftaran MABA Pascasarjana Prodi. Magister Manajemen<!–:–><!–:en–>Wawancara Pendaftaran MABA Pascasarjana Prodi. Magister Manajemen<!–:–>
22 January 2015

Setiap tahunnya, indikator penilaian Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) senantiasa mengalami pengembangan, dan peningkatan guna meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Indonesia secara umum. Akan tetapi hal tersebut bukan merupakan penghalang bagi Program Studi (PS) Strata 1 (S-1)  Jurusan Akuntansi (JA) FEB UB untuk mempertahankan akreditasi A yang telah dimiliki sebelumnya. Berdasarkan SK BAN-PT NO 451/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2014 tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi Pada Program Sarjana, JA FEB UB berhasil mempertahankan Akreditasi A, bahkan dengan nilai yang tinggi, yakni 383 dari skala 400.

Tepatnya pada tanggal 15 November 2014 lalu, JA FEB UB telah menempuh asesmen kecukupan yang dilaksanakan oleh BAN-PT. Re-akreditasi dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai indikator penilaian sesuai standar yang diberlakukan oleh BAN-PT. Menariknya S-1 JA FEB UB termasuk dalam salah satu PS yang mendapatkan hasil akreditasi tanpa melalui Asesmen Lapang  (visitasi). Tentu saja hal ini menjadi prestasi yang patut disyukuri bersama oleh seluruh civitas akademika JAFEB UB. Hal ini juga menunjukkan bahwa S-1 JA FEB UB benar-benar berkualitas, dan terpercaya.

Proses re-akreditasi S-1 JA FEB UB ini dilakukan, karena akreditasi A yang telah diraih sebelumnya akan segera habis masa berlakunya. “Saya sangat mengapresiasi pada kepada jajaran pimpinan rektorat, pimpinan dekanat, tim penyusun borang, alumni, mahasiswa, dan seluruh pihak yang turut andil atas tercapainya prestasi ini. Hal ini mencerminkan proses peningkatan kualitas JA FEB UB berlangsung dengan baik”, ujar Ketua JA FEB UB, Nurkholis, Ph.D., Ak. CA. Capaian prestasi ini juga menjadi kebanggan tersendiri bagi mahasiswa, serta memberi tambahan motivasi untuk semakin berprestasi. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan