<!–:id–>Sosialisasi Peningkatan Jumlah Penelitian dan Publikasi Ilmiah<!–:–>

<!–:id–>Tingkatkan Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Australia, Dekan FEB Bersama Rektor dan Beberapa Dekan UB Lakukan Visitasi<!–:–>
18 March 2015
<!–:en–>Center of Training for Research and Publication "Qualitative Social Research"<!–:–><!–:id–>Center of Training for Research and Publication "Qualitative Social Research"<!–:–>
19 March 2015

Selasa (17/02) bertempat di Aula lantai 7 Gedung Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), Dekanat FEB UB melakukan sosialisasi kepada para dosen, terkait pendanaan untuk penelitian dan publikasi ilmiah. Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Ec., Ph.D. Berdasar pemaparan Beliau, kini ada dana sekitar 2,2 Milyar, termasuk DPP yang akan digelontorkan dalam rangka peningkatan penelitian. Bahkan dalam pengambilan dana pun akan dipermudah sehingga nantinya kian banyak dosen yang aktif melakukan penelitian dan publikasi ilmiah.

Secara produktivitas penelitian dan publikasi ilmiah sesungguhnya FEB UB telah cukup baik. Salah satu indikasinya adalah jumlah Guru Besar yang ada FEB UB relatif banyak. Walau demikian, diperkirakan dalam beberapa tahun kedepan, FEB UB akan kehilangan beberapa Guru Besar disebabkan oleh masa pensiun mereka. Sehingga Dekanat mendorong para dosen untuk lebih aktif dalam penelitian dan publikasi ilmiah.

Salah satu kebijakan yang akan diterapkan adalah menambah durasi mengajar para Guru Besar, sehingga para dosen mendapat waktu lebih untuk melakukan penelitan. Dengan kebijakan tersebut, Prof. Candra mengharapkan beberapa dosen FEB UB akan menjadi Guru Besar.

Selain dihadiri oleh para dosen dan Guru besar, sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa berpotensi, yang diharapkan dapat membantu penelitian para dosen. Informasi seputar penelitian untuk lebih lengkapnya dapat dilihat melaui website FEB UB. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan