INSPIRING 2015 BEM FEB UB

“Splash Your Ninety Life”.
17 December 2015
BEST (Bulletin of Economics and Business Student) STUDENT EXECUTIVE BOARD FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITY BRAWIJAYA 2015
21 December 2015

Inspiring adalah program kerja BEM FEB UB telah berhasil dilaksanakan pada tanggal 15 November dan 30 November 2015. Dalam proses, awalnya penyusunan konsep ada sedikit kendalah bahwa konsep pembuatan acara terlalu lama karena panitia ingin memberikan penampilan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Itu melakukan hal tersebut membutuhkan pertimbangan  dan  rencana yang matang. Untuk membuat rencana yang bagus kita membutuhkan sumber daya manusia yang banyak sehingga  kita memciptakan Open Recruitment dan FnP ( Fit and Proper Test ) tetapi ketidak siapan panitia inti membuat progres kedepanya pun juga sedikit tersendat.

            Setelah FnP dan  mendapatkan banyak staff progress rencana kedepanya pun mulai berjalan, tetapi prosesnya pun banyak terjadi kendala.  Kendala yang utama adalah kurangnya koordinasi antar divisi yang menyebabkan persiapan tidak selesai dan terjadilah ketidak sambungan atau miss communication diantara divisi yang ada.

            Inspiring terdiri dari rangakaian dua acara yaitu pada tanggal 15 & 30 November 2015. Tanggal 15 diadakan lomba mewarnai dan puisi di basement FEB UB dari jam 08.00 pagi hingga 12.00 siang yang mana pesertanya dari adik adik SSCM ( Save Street Children Malang). Setelah itu panitia langsung pindah ke YPAC ( Yayasan Pembinaan Anak Cacat ) untuk mempersiapkan lomba mewarnai , makan krupuk , dan memakai baju yang dilaksanakan dari pukul 14.00 siang hingga 17.00 sore. Teman – teman di YPAC sendiri sangat antusias dalam mengikuti lomba ini .

            Hasil dari lomba perlombaan ini akan dipamerkan pada waktu hari 30 November 2015. Setelah hari perlombaan , seluruh panitia pun bergerak dengan cepat untuk mempersiapkan hari H , namun masalah terbesarnya adalah di perizinan tempat yang dimana baru diperoleh untuk mengizinkan tempat terserbut ketika H-6. Dikarena mendapat izinya di basement gedung E maka layout nya pun langsung dirubah dan membuat baru sehingga acara harus mempersiapkan seluruhnya untuk di basement.

            Secara teknis diluar perizinan tempat tidak ada problem yang terlalu berarti , namun sempat banyak permasalahan yang terjadi di internal yang berujung salah satu staff yang keluar dari grup , namun masalah itu dapat segera diatasi. Selain itu, masih banyak masalah di internal , ada 2 staff yang tidak aktif dan karena itu telah disepakati bersama mereka dikeluarkan dari kepanitiaan dan tidak mendapatkan sertifikat.

Akhirnya tibalah di hari eksekusi , yaitu hari H. Di hari H sendiri seluruh panitia sejak pagi telah mempersiapkan dekorasi dan seluruh peralatan yang dibutuhi. Acara dimulai pukul 12.15. Namun kendala terbesar yang dihadapi adalah sulitnya menarik penonton untuk masuk ke basement, memang basement ramai tapi hanya rentan waktu jam 12.00 hingga 13.00 siang saja karena memang banyak sebagian mahasiswa pergi untuk kelas , maka dari itu panitia sendiri kesulitan untuk menarik mereka masuk. Acara terserbut padahal sudah free  entry dan free ice cream, dimana mahasiswa gratis untuk ikut serta dan bila mengikuti acara terserbut akan mendapat snack dan Ice Cream .

Oleh karena itu Panitia Inspiring dari BEM FEBUB 2015 ingin menyadarkan mahasiswa FEBUB pada khususnya dan seluruh UB pada umumnya akan pentingnya kepedulian terhadap sesama , kami ingin menumbuhkan rasa sosial mereka melalui sebuah acara yang kami kemas secara menarik, yaitu berupa acara hiburan yang sarat akan nilai sosial dan moral. Dari acara tersebut kami dari panitia INSPIRING 2015 berharap kepada semua mahasiswa FEB UB dapat meresapi esensi dari acara ini, dan dapat merubah cara pikir serta membuka mata hati mereka akan kepedulian terhadap sesama, dari rasa kepedulian tersebut kami berharap kita semua dapat saling bantu terhadap sesama dan bersama-sama membangun bangsa ini untuk Indonesia yang lebih baik.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan