ISLAMIC CHILDREN FESTIVAL (ICF) “Million Dreams of Children Country to Indonesia Better”

Pelaksanaan Wisuda Periode X Tahun Akademik 2015/2016
22 April 2016
Be Smart 2016: “Smart with Igos”
26 April 2016

Dunia anak-anak adalah dunia dimana mereka mulai belajar mengenal, mengetahui dan melakukan apa yang mereka lihat, sesuai dengan imajinasi yang mereka miliki. Tidak salah jika dunia anak-anak sering dimaknai sebagai dunia yang penuh imajinasi dan kreativitas. Mengenal mereka tidaklah sulit, hanya dengan melihat apa yang mereka lakukan dan yang mereka inginkan maka kita dapat menumbuhkan dan mengembangkan daya kreativitas, kemampuan berimajinasi, penyaluran emosi dan pembentukan prilaku sosial yang baik dan berakhlak mulia dalam hubungannya dengan orang lain maupun alam sekitarnya. Sesungguhnya masa kanak-kanak merupakan fase dengan adanya fitrah yang bersih, masa kanak-kanak yang masih lugu, kepolosan yang begitu jernih, kelembutan dan kelenturan jasmaninya, kalbu yang masih belum tercemari, dan jiwa yang masih belum terkontaminasi. Untuk itulah kami Forum Studi Islam dan Lingkungan (Forstilling) yang tergabung dalam departement Sosial Masyarakat (Sosma) bermaksud mengadakan Islamic Children Festival (ICF) sebagai wadah menumbuhkan dan mengembangkan kreativitas dan potensi diri pada tiap anak dan memotivasi anak-anak untuk berkarya dan berprestasi sehingga in syaa allah mampu menjadikan para muslim cilik ini sebagai aset berharga bangsa di masa depan.

  1. Tema kegiatan

Untuk kegiatan ini kami mengusung tema Sejuta “Mimpi Anak Negeri untuk Membangun Indonesia yang Lebih Baik”.

  1. Maksud dan tujuan

ISLAMIC CHILDREN FESTIVAL (ICF) dimaksudkan agar seluruh komponen masyarakat jawa timur, yaitu pemerintah, masyarakat, keluarga dan orang tua bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anak dengan menghormati hak-hak anak dan memberikan jaminan terhadap pemenuhannya tanpa perlakuan diskriminatif. Secara langsung juga menggugah dan meningkatkan kesadaran seluruh komponen bangsa Indonesia bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, agama, dan oleh karena itu kepada anak perlu diberikan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat islami yang tinggi serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas, dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan Pokok

A) Bentuk Kegiatan

Serangkaian lomba, antara lain:

  1. Surat Cinta Untuk Ibu
  2. Adzan
  3. CCI (Cerdas Cermat Islam)
  4. Tilawah Al Quran
  5. Lomba Da’i Cilik
  6. Pelaksanaan kegiatan

ISLAMIC CHILDREN FESTIVAL (ICF) ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 14 Mei 2016 s.d. Minggu, 15 Mei 2016 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.

Peserta kegiatan

Peserta kegiatan ini terbuka untuk seluruh anak (SD-SMP) di wilayah Malang serta seluruh anggota sanggar baca semalang raya.

Contact Person

  1. Ibrahim (082132326655)
  2. Desy             (085731328048)
Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan