ISLAMIC FESTIVAL 2019

BERITA ACARA LPJ DELEGASI KOMPETISI AKUNTANSI AIRLANGGA 2019
27 October 2019
27 October 2019

Acara Islamic Festival merupakan acara yang dikemas dalam atmosfir keislaman yang kondusif sehingga diharapkan mampu meningkatkan kecintaan budaya islam, intelektual, dan ukhwah islamiyah  serta membentuk generasi muda islami yang solutif dan inovatif. Acara Islamic festival akan dilaksanakan selama 2 hari dengan tema “Membangkitkan Kejayaan Islam Melalui Pemuda Solutif Dan Inovatif Yang Berkarakter Islami Di Era Distrupsi” dengan peserta tingkat Mahasiswa seluruh Indonesia dari kompetisi ekonomi islam. Kegiatan perlombaan tidaklah suatu aktifitas yang hanya dirancang dan dilaksanakan panitia karena suatu rutinitas, namun selain dari pada itu hal ini merupakan bentuk aktualisasi nilai-nilai keislaman.

Kompetisi Ekonomi Islam Nasional merupakan serangkaian acara dari Islamic Festival, acara kompetisi ini ditujukan untuk mahasiswa dengan jenjang S1/D3 di seluruh perguruan tinggi di Indonesia baik perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta. Tema Kompetisi Ekonomi Islam tahun 2019 adalah “Kontribusi Ekonomi Islam dalam pengukuhan Halal Industri di Era Financial Technology.”

Rangkaian acara Kompetisi Ekonomi Islam diselenggarakan dari hari Jum’at 25 Oktober 2019 sampai hari Minggu 27 Oktober 2019. Pada jum’at dilaksanakan technical meeting untuk membahas teknis perlombaan. Sebelumnya dilaksanakan seleksi esai secara online terlebih dahulu. Kemudian diumumkan 12 tim yang lolos ke semifinal. Selanjutnya dilaksanakan tes tertulis di tempat, debat ekonomi Islam, kemudian dari tiga rangkaian tersebut dipilih 6 besar yang lolos ke final. Dalam final, 6 tim yang lolos mempresentasikan esainya.

Dalam Kompetisi Ekonomi Islam Nasional Islamic Festival 2019, Universitas Brawijaya mengirimkan satu tim delegasi yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari Program Studi Ekonomi Islam angkatan 2018. Tim tersebut beranggotakan Muhammad Syauqy Alghifary (NIM 185020507111017), Dzuliyati Kadji (NIM 185020500111033), Dina Nur Syifa (NIM 185020507111015). Harapan peserta pada Kompetisi ini tidak lain adalah dapat mengharumkan nama Fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Brawijaya. Pada Kompetisi Ekonomi Islam ini, tim delegasi Universitas Brawijaya memperoleh juara 1 dengan akumulasi skor tertinggi dari keseluruhan rangkaian lomba.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan