ISLAMIC IN FOCUS (IIF) 2017

PAPER COMPETITION INCREADIBLE RESEARCH AND NATIONAL COMPETITION (INSTINCT) 2017
15 June 2017
Pengembangan dan Pembinaan SDM
15 June 2017

Islamic in Focus  merupakan  wahana untuk menyongsong hari-hari kita dengan kesejukan siraman rohani keislaman menuju perubahan yang lebih baik. Maka dari itu kegiatan ini dibuat oleh Forum Studi Islam dan Lingkungan (FORSTILLING) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang terlebih arus globalisasi yang membuat para pemuda dan pemudi Islam seringkali mengalami kesalah pahaman mengenai makna hijrah yang seharusnya didasari niat dan cinta karena Dia, namun berbelok niatnya hanya karena manusia atau seseorang yang menjadi motivasi utamanya. Untuk itu melalui pemilihan tema “ Aku, Kamu, dan Jalan Hijrah yang Kita Pilih ini akan memberikan mindset berbeda tentang bagaimana seharusnya suatu proses hijrah menuju baik tersebut harus dipahami dengan baik dan benar agar semua niat baik itu bermuara pada Sang Maha Baik semata.

Maksud dan Tujuan Kegiatan ini adalah sebagai wahana bagi seluruh warga Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan masyarakat umum untuk meraih pahala sebesar-besarnya, sebagai ajang untuk mengaktualisasikan jati diri sebagai muslim, memperkuat solidaritas ukhuwah antar kaum muslim, dan wahana menuntun untuk mempelajari ilmu agama Islam.

Bentuk kegiatan rangkaian kegiatan berupa tausiyah yang dikemas layaknya semi-seminar dan talkshow oleh pemateri dengan skala nasional. Dengan pemateri Ustadz Tengku Hanan Attaki dan Teuku Wisnu, yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2017 pukul 08.30- selesai di Aula Gedung F  lantai 7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Peserta kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa S1, S2, S3 Universitas Brawijaya pada khususnya dan masyarakat kota Malang pada umumnya.

Demikian proposal Islamic In Focus ini kami susun agar dapat digunakan sebagaimana mestinya. Semoga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan dan muncul motivasi kalangan intelektual muda muslim untuk mengambil peran aktif dalam pengembangan dakwah Islam dan terciptanya komitmen yang kuat terhadap dakwah oleh para peserta. Dukungan dan kerjasama dari semua pihak sangat diharapkan agar acara ini berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif demi kemajuan dakwah di FEB UB.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan