KKNP Karya Siswa dalam Coffe Share 2019

Tim FEB UB Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Masterplan Competition USA UNDIP
29 April 2019
82 Mahasiswa FEB Jalani Yudisium, 16 Diantaranya Lulus dengan Predikat “Dengan Pujian”
30 April 2019

Mendekati semester akhir banyak mahasiswa dituntut untuk segera menyelesaikan studi tepat waktu. Jurusan Ilmu Ekonomi Fakulas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Brawijaya merancang waktu studi untuk mahasiswanya adalah semester 7 sudah bisa untuk menyelesaikan KKNP (Kuliah Kerja Nyata Profesi) dan Skripsi. Salah satu hambatan mahasiswa untuk lulus tepat waktu adalah KKNP dan Skripsi.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Dr.rer.pol. Wildan Syafitri , SE., ME. Dalam sambutannya beliau memberikan pernyataan bahwa acara seperti ini harus sering diakan untuk menjadi wadah penghubung pihak jurusan dan mahasiswa

Dr. Moh. Khusaini , SE., M.Si., MA selaku Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan. Beliau menjelaskan bahwa Program KKNP Karya Siswa ini merupakan pilot project kerjasama dengan institusi besar seperti Indonesia Banking School, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, dan institusi lain yang bisa menjadi wadah mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Fakulas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Brawijaya untuk menjalani program magang.

“Saudara akan menjalani program magang selama 6 bulan yang digaji sekaligus mendapat sertifikasi profesi sekaligus menyusun skripsi, nantinya supervisor akan menjadi penguji eksternal”, pungkasnya dalam sambutannya.

Acara selanjutnya adalah talk show yang dipandu oleh Nadzila selaku mahasiswa prodi Ekonomi Pembangunan Angkatan 2016. Dalam kegiatan ini diberikan beberapa pemaparan materi oleh Kepala Program Studi seperti  Setyo Tri Wahyudi , SE., MEc., Ph.D. (Kaprodi Ekonomi Keuangan dan Perbankan), Dr. Nurul Badriyah , SE. (Sekjur Ilmu EKonomi), Dias Satria , SE., M.App.Ec., Ph.D. (Ketua Program Internasional), dan Dra. Marlina Ekawaty , M.Si., Ph.D. (Kaprodi Ekonomi Pembangunan).

Dalam pemaparannya pihak jurusak selalu melakukan identifikasi, monitoring, dan evaluasi kebijakan pengajaran yang ada untuk idbahas dalam kegiatan tahunan. Diharapkan dengan sosialiasi program ini mahasiswa dapat bersemangat menyelesaikan studi tepat waktu.

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya