Kongres XII Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI)

The 5th Accounting Competition CPA Australia
29 May 2017
PELATIHAN PENULISAN 2017 HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI
29 May 2017

Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) yang berdiri sejak tanggal 15 Oktober 1992 di Malang, Jawa Timur menjadi wadah Pers Mahasiswa (PERSMA) yang ada di Indonesia. Semenjak tahun 1992 sampai 2016, tiap-tiap kota bergiliran menjadi tempat/tuan rumah acara PPMI. Yogyakarta menjadi tempat diselenggarakannya Kongres XII PPMI menghasilkan Sekretaris Jendral Nasional baru sekaligus memberikan rekomendasi PPMI Bali sebagai tuan rumah Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) PPMI.

Dalam rangka menyambut kegiatan besar insan pers mahasiswa seluruh Indonesia, yakni Musyawarah Kerja Nasional ke- XI Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia. Panitia lokal penyelenggara yakni PPMI Dewan Kota (DK) Bali berinisiatif untuk mengadakan suatu acara pendamping Talk Show Nasional dan Persma Fair : Kawikan. Acara pendamping ini diadakan untuk semakin memeriahkan per-temuan delegasi Pers Mahasiswa seluruh Indonesia. Persma Fair: Kawikan ini adalah ajang pertemuan para penggiat pers kampus dari Sabang sampai Marauke.Alasan LPM Indikator Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) mengikuti kegiatan ini sebagai salah satu delegasi Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia kota Malang, staf Umum dan Administrasi bertugas untuk mewakili Pemimpin Umum Indikator di ranah eksternal di kota Malang ataupun lingkup nasional.

Dari kegiatan ini sangat jelas, para peserta yang berasal dari LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) akan hadir mewakili LPM masing-masing. Selain itu, kegiatan Talk Show Nasional mengangkat tema “Masihkah Frekuensi Publik untuk Publik?” Dalam Persma Fair: Kawikan juga terdapat beberapa lomba dalam hal menulis blog, website, dan majalah. Hal ini ditujukan untuk memberikan ruang kreatifitas kepada setiap insan persma dalam menggunakan media sebagai alat untuk memberikan informasi kepada publik. Dari hal tersebut itulah, Persma Fair: Kawikan ini diadakan sebagai ajang bersaing media-media yang dimiliki para delegasi dari tiap daerah. Persma Fair: Kawikan sendiri, merupakan salah satu agenda rutin dengan nama yang berbeda, dan wajib ada saat ajang pertemuan delegasi LPM seluruh Indonesia.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Hari Kamis dan akan selesi pada Hari Minggu, 20 sampai 23 April 2017.  Mukernas PPMI ini bertempat di Kampus Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar, Jalan Ratna Nomor 51, Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar, Bali. Secara keseluruhan peserta selain dari perwakilan LPM anggota PPMI, ada juga perwakilan dari anggota LPM yang belum menjadi anggota dari PPMI, akademisi, lembaga swadaya masyarakat, dan dosen.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)