Kuliah Tamu Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Goes to Campus”

Rapat Koordinasi Program Studi Keuangan Perbankan
5 December 2012
Program Rekrutmen Kerjasama Universitas Brawijaya dan Kanwil BRI Malang
8 December 2012

Kamis (6/12), salah satu pusat kajian yang terdapat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) yakni Pusat Kajian Keuangan Negara dan Daerah (PK2ND) menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Tamu bertajuk DJKN Goes to Campus”. Acara yang bertempat di Aula Gedung F lantai 7 FEB UB ini dihadiri oleh 3 pemateri, yakni Dr. Asep Suryadi (Kasubdit Barang Milik Negara II), Tri Wahyunungsih RM., S.H., M.H. (Kepala Sub, Bidang Kekayaan Negara Dipisahkan II), serta Erris Eka Sundari, S.H., M.H. (Kepala Sub. Bidang Humas) dan dihadiri pula oleh Dr. Susilo, S.E., M.E. selaku ketua PK2ND FEB UB.

“Semua tentang Kementerian Keuangan (Kemenku) termasuk tugas, fungsi, dan peranannya harus dijelaskan kepada publik, terutama mahasiswa,” ujar Dr. Asep Suryadi selaku pembicara utama. Sesuai dengan tujuan “DJKN Goes to Campus”  yakni, Memperkenalkan tugas, fungsi, kebijakan, dan pelayanan DJKN pada umumnya dan prinsip-prinsip pengelolaan kekayaan negara pada khususnya, sehingga masyarakat semakin paham mengenai mekanisme pengelolaan kekayaan negara dan semakin menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan kekayaan Negara sehingga akan sama-sama memiliki control yang balance.

Harapan dengan terselenggeranya kegiatan ini para mahasiswa dapat mengetahui dengan jelas mengenai DJKN beserta fungsi, tugas dan peranannya. Adam Maliq selaku Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Negara (KPKNL) Kota Malang juga turut hadir dalam kegiatan ini. Beliau menerangkan mengenai KPKNL Kota Malang serta mengundang para mahasiswa FEB UB untuk melaksakan PKL di KPKNL Kota Malang. Ditambahkan lagi Dr. Asep Suryadi juga sempat mengajak para mahasiswa FEB UB untuk mengikuti seleksi pegawai Kemenkeu ini membuktikan bahwa lulusan FEB UB memiliki predikat dan prospek kerja yang amat baik. (azf/yen)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan