Kuliah Tamu PT Garuda Indonesia : Pentingnya Softskill Dalam Dunia Kerja

Cegah DO, JAFEB UB Undang Orang Tua Mahasiswa
13 September 2012
JAFEB UB: PELAKSANAAN VISITASI AIM SIKLUS 11 TAHUN 2012
14 September 2012

Kamis (13/9), bertempat di Aula Gedung F Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), Program Studi Ekonomi Islam bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia Training Center mengadakan kegiatan kuliah tamu yang bertema “ Experience Sharing and the Best Pratice dari Dunia Usaha dalam Rangka Meningkatkan Softskill Mahasiswa”. Acara yang berlangsung pukul 09.00-12.00 wib ini, dihadIri oleh Dekan FEB UB Gugus Irianto, SE., MSA., Ph.D., Ak., Pembantu Dekan I Dr. Khusnul Ashar., SE., MS. Ketua Program Studi Ekonomi Islam Dr. Asfi Manzilati., SE., ME, Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam (Prodi Ekis) serta Mahasiswa Prodi lain di Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB.

Kuliah tamu yang diadakan oleh Prodi Ekis FEB UB ini dibuka langsung oleh Dekan FEB UB Gugus Irianto, SE., MSA., Ph.D., Ak., Dalam sambutannya, Dekan FEB UB menyampaikan bahwa kuliah tamu ini dimaksudkan sebagai sarana informasi mengenai hal-hal yang dibutuhkan dalam dunia kerja, karena dalam dunia kerja tidak hanya dituntut hardskill tetapi juga dituntut pengembangan softskill yang lebih juga.

Pemateri pada kuliah tamu ini tidak lain yaitu alumni Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB yang saat ini bekerja di PT Garuda Indonesia Training Center, Setyasnomo,SE.,MM. Secara ringkas, Setyasnomo,SE.,MM menyampaikan bahwa satu hal yang terpenting dalam dunia kerja yang perlu disiapkan adalah bagaimana meningkatkan value  baik berupa intelektual maupun emotional. Selain meningkatkan value baik intellectual dan emotional satu hal lain yang terpenting adalah bagaimana me-manage hal yang ada disekitar kita. Misalnya dalam dunia kerja, khususnya bidang pelayanan yang banyak sekali menuntut pegawainya untuk bisa menjaga performance dan attitude serta softskill dalam berkomunikasi.

Dihadiri kurang lebih 200 peserta, Setyasnomo., SE., MM dalam paparan juga menyampaikan perkembangan pelayanan dan rencana strategis dari pelayanan PT Garuda Indonesia. “Silakan mulai mempersiapkan diri untuk selalu menambah value diri yang positive sebagai bekal nanti memasuki dunia kerja,” pesan Setyasnomo., SE., MM kepada para mahasiswa. (yn/ris)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan