Legislator Training 2017

2 Day Workshop and PPL – AUDITING REGULATED INDUSTRIES: BANKING, INSURANCE AND FINANCIAL GUARANTEE
19 April 2017
KAFEBREK 2017 FORSTILLING FEB UB
25 April 2017

Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijawa (DPM FEB UB) merupakan suatu lembaga legislatif yang berada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Kepengurusan DPM FEB UB diawali dengan serah terima jabatan pada awal tahun 2017.

Sebagai anggota dewan, ketujuh anggota DPM memerlukan staff ahli untuk membantu mereka menjalankan fungsi dan hak mereka selaku anggota dewan. Karena itulah, DPM FEB UB melakukan perekrutan staff ahli pada 4 hingga 5 Maret 2017.

Hanya memiliki banyak sumber daya manusia tidak terlalu memberikan dampak yang signifikan dalam suatu organisasi. Kami perlu untuk membentuk para staff yang berkarakter baik. Tidak ada yang dapat dilakukan suatu organisasi yang beranggotakan orang-orang tidak bermoral baik untuk mendorong organisasi itu sendiri. Selain itu, DPM FEB UB perlu memperkenalkan kepada staff ahli tentang organisasi, hak, kewajiban, dan bagaimana menciptakan kesan baik untuk DPM FEB UB agar menjadi organisasi yang lebih baik di tahun ini.

Langkah awal yang dilakukan DPM FEB UB adalah memperkenalkan staff ahli lebih jauh tentang DPM. DPM FEB UB telah melaksanakan kegiatan Legislator Training sebagai langkah memberikan informasi kepada staff ahli bahwa mereka telah resmi menjadi staff ahli DPM FEB UB. Karena telah resmi menjadi staff ahli, mereka membaya hak serta kewajiban mereka sebagai representatif dari DPM FEB UB. Para anggota DPM FEB UB menginginkan mereka menjadi staff ahli yang berintegritas serta professional dalam setiap perilaku mereka.

Legislator Training telah dilaksanakan pada 18 hingga 19 Maret 2017. Peserta dari kegiatan ini adalah seluruh anggota serta staff ahli DPM FEB UB. Di hari pertama, 18 Maret 2017, kegiatan di mulai pada pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 15.00. Untuk menjadikan staff ahli representator yang baik untuk DPM FEB UB, anggota dewan mengundang tiga pembicara. Para pembicara memberikan informasi mengenai apa itu legislative, apa saja fungsi lembaga legislative, apa perbedaan DPR dan DPM, bagaimana cara memciptakan kesan baik bagi DPM, serta bagaimana cara mebangun jaringan kerja. Kegiata hari pertama dilakukan di gedung manajemen D2.7

Hari berikutnya, kegiatan dilaksanakan di lapangan rektorat UB. Kebayakan dari kegiatan ini mengajarkan apa arti penting dari kerja keras, kerja sama, kepercayaan, dan lain-lain. Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.30. Tidak hanya sekedar bermain, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun relasi yang baik antar staff ahli dan anggota dewan. Relasi yang baik adalah jalan untuk membuat organisasi yang lebih baik sekaligus membangun citra DPM FEB UB kedepannya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan