<!–:en–>LOE (LEADERS ON ECONOMIC) BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA <!–:–><!–:id–>LOE (LEADERS ON ECONOMIC) BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA <!–:–>

(Indonesia) KPPI dan FEB UB Selenggarakan Sosialisasi Tindakan Pengamanan Perdagangan
27 May 2015
<!–:en–>CTA (Cies The Adventure), Center for Islamic Economic Studies<!–:–><!–:id–>CTA (Cies The Adventure), Center for Islamic Economic Studies<!–:–>
28 May 2015

Leaders On Economic merupakan Program Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Departemen Sumbers Daya Manusia Divisi Internal, yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 Mei 2015 di ruang A3 gedung A Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Dengan peserta kegiatan adalah Internal anggota BEM FEB UB periode kepengurusan 2015. Dengan tujuan diadakannya kegiatan ini, Memberikan pemahaman BEM terhadap segala sesuatu mengenai BEM FEB, Menanamkan sikap profesionalitas kerja dan Membentuk pribadi pengurus BEM FEB yang bertanggung jawab, komitmen, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

16 Mei 2015 pukul 14.00 WIB, acara bertempat di ruang A3 gedung A fakultas Ekonomi dan Bisnis di mulai dengan Briefing Mini Project, yang dimana Mini Project akan di presentasikan pada hari Minggu. Setelah Briefing dilanjutkan dengan materi Ke-BEMan, yang dimana materi berisikan arti penting dari Eksekutif Mahasiswa bukanlah Ekslusif Mahasiswa yang di sampaikan oleh Ketua BEM FEB UB periode 2014 yaitu Estu Unggul Drajat. Setelah materi tentang BEM di lanjutkan dengan istirahat Sholat Ashar. Setelah itu materi tentang Kepemimpinan, materi yang dimana akan membentuk dan mengeluarkan sosok pemimpin didalam organisasi BEM FEB UB, yang di sampaikan oleh Rizka Zuhriani Putri. Setelah di itu materi tentang FMEI (Forum Studi Mahasiswa Ekonomi) yang teridiri 6 Universitas Terkenal di Indonesia termasuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya di dalamnya, di sampaikan oleh M. Grebli Maliki. Setelah mendapatkan meteri, kegiatan selanjutnya bermain games kecil dan acara pada hari sabtu ditutup dengan evaluasi bersama serta pemberian hukuman kepada peserta yang melanggar peraturan.

17 Mei 2015 Pukul 07.30 WIB. Acara di mulai dengan presentasi Mini Project yang telah di sampaikan pada hari sabtu. Presentasi tentang kearifan budaya lokal di Malang, dengan mengaangkat bagaimana cara untuk meningkatkan pendapatan parawisata lokal. Setelah itu materi selanjutnya manajemen aksi yang disampaikan oleh MCW (Malang Corruption Watch) tentang bagaimana caranya untuk aksi yang baik dan benar tanpa menimbulkan kekacauan atau yang sering disebutkan anarkis. Setelah itu materi tentang Advokasi oleh M. Abdi Dzil I yang dimana menjelaskan tentang cara mengadvokasi yang terjadi dilingkungan mahasiswa pada saat kembali pada peran aslinya seorang BEM FEB UB.

Setelah itu adalah Pengaplikasian dari Materi yang telah didapatkan mulai dari hari sabtu sampai materi advokasi yang paling terakhir. Yang dimana staf BEM FEB UB dibagi menjadi dua kelompok menjadi seorang mahasiswa untuk melakukan audensi kepada pihak dekanat,pembahasan tentang UKT, dan staf BEM yang mengatasi permasalahan UKT yang diajukan oleh mahasiswa FEB UB. Hasil yang didapatkan beberapa staf BEM kurang paham dengan masalah Advokasi. Setelah itu dilanjutkan dengan materi yang terakhir Emmotinal Intellegence, lobying dan Team Work, yany di sampaikan oleh Wily Ariwiguna. Kegiatan pada hari ini di tutup dengan Refleksi diri yang bertempat di Lapangan Parkir Tengah BEM FEB UB. (ags)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan