<!–:id–>Management Day 2: Sampaikan Nilai-Nilai Penting Melalui Uji Kreativitas dan Permainan<!–:–><!–:en–>Management Day 2: Convey Important Values Through Creativity Test and Games<!–:–>

<!–:id–>Abdul Jabbar Jawwadurrohman: Juara 3 Social Project tingkat ASEAN<!–:–><!–:en–>Abdul Jabbar Jawwadurrohman: 3rd Place Social Project ASEAN level<!–:–>
18 October 2014
<!–:id–>Seminar Ekonomi: Sharing isu-isu ekonomi<!–:–>
18 October 2014
MD2

Keceriaan Mahasiswa Baru Jurusan Manajemen dalam Management Day 2

Malang (13/10) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) melanjutkan rangkaian acara Management Day (MD). Setelah sukses pada Meet Up dan MD 1, HMJM menggelar MD 2 di Aula Gedung D dan di Halaman Gedung D JM FEB UB. Apabila dalam MD 1 HMJM mengenalkan jurusan kepada peserta, dalam MD 2 saat ini peserta akan dikenalkan dengan HMJM dan anggota-anggota baru JM FEB UB ini akan lebih diakrabkan lagi melalui uji kreativitas dan permainan tim.

“Selain semakin akrab, melalui MD 2 peserta juga mendapatkan pengetahuan lebih tentang HMJM dan ilmu pengetahuan tentang bagaimana seseorang yang berintektual tinggi layaknya mahasiswa mampu memotivasi diri dan lingkungannya serta memahami etika dalam berperilaku. Melalui rangkaian acara sederhana yang seru ini kami harapkan tujuan dari MD 2 dapat tercapai”, ucap Imam Mul Muttaqin ketua pelaksana MD.

Dalam keseluruhan rangkaian acara MD peserta mengikuti berbagai kegiatan untuk menyampaikan salah satu tujuan MD yaitu penyampaian nilai-nilai. Nilai-nilai yang disampaikan dalam rangkaian MD diantaranya nilai kekeluargaan, kreativitas, intelektual, kepemimpinan, kerjasama, kepekaan sosial, kewirausahaan, komunikasi, dan tanggung jawab.

HMJM mengemas penyampaian nilai-nilai tersebut dengan baik. Uji kreativitas dalam talent show team dan games menarik dirancang agar penyampaian nilai-nilai lebih mengena pada peserta. Sehingga secara tidak langsung peserta menyadari bahwa nilai-nilai tersebut sangatlah penting bagi seorang mahasiswa dalam kehidupan kampus dan bermasyarakat.

Beberapa permainan dalam MD 2 ini yaitu, permainan tepung tangan, titanic, pipa bocor, bliend walk, folding carpet dan api abadi. Kerjasama tim adalah kunci utama memenangkan permainana-permaianan tersebut. Ketua pelaksana MD yang juga mahasiswa JM tersebut menambahkan, ”Selain melalui permainan, kerjasama tim yang nantinya secara tidak langsung akan mengajarkan peserta pada nilai-nilai yang kami harapkan juga kami sampaikan melalui talent show. Yang mana talent show ini harus ditampilkan secara kelompok.”

Meskipun jumlah peserta MD 2 tidak sebanyak dari target panitia, yang mana peserta yang datang hanya sebanyak 105 orang. Peserta tetap antusias mengikuti rangkaian MD 2. Antusias dan kegembiraan peserta terlihat jelas saat peserta dengan gembira menerbangkan balon harapan bersama-bersama. Balon harapan yang baru ada dalam MD 2 ini menyimbolkan tentang perjuangan meraih cita-cita.

”Melalui filosofi gapailah cita-citamu setinggi langit kami mengajak peserta menulis cita-cita dan menempelkannya ke balon. Setelah itu kami menerbangkan balon tersebut bersama-sama. Harapan kami perserta yang merupakan mahasiswa baru memahami bahwa ini adalah awal bagi mereka untuk meraih cita-cita. Melalui JM FEB UB, setelah memasuki dunia kampus dan menjadi mahasiswa di JM FEB UB mereka harus berjuang meraih cita-cita tinggi yang mereka impikan. (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan