Management Edutainment 2017: “Self Enforcing And Enriching Live by Social Entreprenurship”

Langkah Strategis di Penghujung Tahun
21 November 2017
Catch The Flag 2017
21 November 2017

Management Edutainment merupakan kegiatan kompetisi debat berkelompok dengan memakai sistem Asian Parliementary yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya. Kompetisi ini adalah kompetisi debat mahasiswa berskala nasional dengan peserta dari mahasiswa S1 seluruh universitas di Indonesia yang tertarik dengan topic ataupun isu-isu yang berkaitan dengan ekonomi. Selain kegiatan debat, tahun ini panitia Management Edutainment juga mengadakan sebuah kegiatan seminar mengenai “Sociopreneurship”. Selanjutnya untuk kegiatan hiburan tahun ini terdapat rangkaian Gala Dinner dan City Sightseeing yang di tawarkan bagi peserta debat agar antusiasme peserta terhadap kegiatan masih terjaga dalam menjalani rangkaian kegiatan.

Kegiatan Management Edutainment diadakan dalam tiga hari, pada tanggal 3-5 november 2017. Pada hari pertama, 3 november 2017 terdapat 2 rangkaian kegiatan, yaitu technical meeting dan gala dinner. Kegiatan technical meeting ini dilaksanakan di Hotel Ubud, Jalan Sigura-gura, Malang, yang merupakan kegiatan untuk menjelaskan teknis-teknis debat yang akan dilakukan keesokan harinya. Acara technical meeting ini dipimpin langsung oleh ketua juri debat Management Edutainmemt, Leiditya Naristi. Acara dilanjutkan dengan gala dinner. Acara gala dinner dimulai dengan pembukaan sekaligus peresmian kegiatan Management Edutainment oleh perwakilan Jurusan Manajemen.

Pada hari kedua, 4 november 2017. Management Edutainment memiliki satu rangkaian yaitu debat babak penyisihan. Babak penyisihan ini dilaksanakan di Aula Gedung D FEB UB dan 12 ruang kelas di gedung D dan E, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Debat babak penyisihan ini terdiri dari tiga ronde. Babak penyisihan pertama dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dan babak penyisihan ketiga ditutup pada pukul 15.30 WIB. Kegiatan ditutup dengan pengumuman 8 besar tim dan 10 kandidat best speakers. Tim debat yang lolos 8 besar yaitu Universitas Brawijaya tim A, B, C, dan E, Politeknik Negeri Malang, Universitas Airlangga C, Institut Pertanian Bogor A, dan Universitas Kristen Petra.

Pada hari ketiga, 5 november 2017, Management Edutainment memiliki tiga rangkaian yaitu city sightseeing, seminar, dan 8 besar kompetisi debat. City sightseeing merupakan kegitaan untuk melihat keindahan Kota Malang dengan menggunakan bis kota, dimana kegiatan ini dilaksanakan oleh tim peserta yang tidak lolos untuk mengikuti babak 8 besar. Sedangkan bagi peserta yang lolos 8 besar, dilakukan babak 8 besar di aula gedung D. Kegiatan seminar ini memiliki dua pembicara yaitu Bu Endahing Noor Suryanti selaku pemilik Yayasan Pelangi Nusantara dan Ir. H. Mochamad Anton (Walikota Malang). Acara seminar tersebut ditutup dan dilanjutkan dengan final debat. Final debat dilaksanakan di aula gedung F. Kompetisi debat Management Edutainment 2017 dimenangkan oleh tim Universitas Brawijaya A sebagai juara 1, Universitas Brawijaya C sebagai juara 2, Universitas Brawijaya B sebagai juara 3 dan Politeknik Negeri Malang sebagai juara 4. Untuk mengetahui rangkaian kegiatan ini lebih dalam dapat menghubungi Fergie Fortuna Shabilla (082257457447) dan El Eden Marthinus (089633066303).

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan