Management Enterpreneur Club

Dekan Bertekad Terus Meningkatkan Kualitas FEB UB
8 April 2014
FEB UB Siap Berkontribusi dalam Pendirian Program Studi Ekonomi Islam di FE UNIDAR Ambon
11 April 2014

Output yang diharapkan dari JM FEB UB adalah menghasilkan  lulusan profesional dan berkualitas, terutama yang menjadi harapan besar JM FEB UB sebagian besar lulusannya menjadi entrepreur. Berbagai program di buat untuk mendukung aktivitas pengembangan diri mahasiswa menjadi entrepreneur. Salah satu program yang kini diaktifkan kembali setelah 2 tahun vakum adalah Management Entepreneur Club (MEC). MEC mulai diaktifkan kembali Maret 2014.

MEC dianggotai oleh mahasiswa JM FEB UB yang sudah memiliki usaha ataupun yang akan memiliki usaha. MEC ini dibawahi Laboratorium Manajemen FEB UB dan dibimbing oleh Dosen Kewirausahaan JM FEB UB. Saat ini, MEC diketuai oleh Kharisma Christianto mahasiswa JM FEB UB angkatan 2010 atau yang akrab disapa Jion. Kesuksesan usahanya  yang telah sampai ekspor  ke Jepang diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lain.

Anggota MEC saat ini berjumlah 20 mahasiswa yang memiliki berbagai macam usaha, yaitu kuliner, sepatu, baju, travel, aksesoris, jasa desain fotografi, dan furniture. Anggota MEC ini nantinya akan diprogramkan memberikan seminar dan workshop secara rutin. “ Bulan April ini kami akan mulai memberikan workshop internal mahasiswa JM FEB UB, baru selanjutnya kami akan merencanakan seminar umum yang rencananya dilaksanakan 2 kali dalam satu semester”, cerita Jion pada tim redaksi.

MEC ini bertujuan untuk membina mahasiswa JM FEB UB dalam dunia bisnis yang sesungguhnya dengan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan di bangku perkuliahan. MEC diharapkan dapat menjadi sarana mahasiswa untuk saling berbagai pengalaman bisnis kepada mahasiswa JM FEB UB lain yang belum terjun dalam bisnis. Mahasiswa yang telah sukses pun diharapkan juga dapat membagi pengalamannya untuk mahasiswa lain yang usahanya masih berskala kecil.

Berbagai kegiatan rutin anggota MEC saat ini belum dijadwalkan. Jion mengatakan, “Untuk saat ini, kami belum menjadwalkan pertemuan rutin MEC tetapi rencananya pertemuan rutin akan kami lakukan setiap 2 minggu sekali.” Rencana jangka panjang anggota MEC  akan rutin membuka stand bersama. (hdn)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan