Menjadi Tuan Rumah Ernst & Young Campus Hiring 2014, Indikasikan Reputasi JAFEB-UB Terus Meningkat

Telah Berpulang ke Rahmatullah : Dede Sadewo Djatikusumo, SE.,M.Si.,PhD
13 June 2014
EY Yakin dengan Kualitas Lulusan JAFEB-UB
13 June 2014
Moch. Dadang Syachruna, salah seorang Partner EY sedang memaparkan materi

Moch. Dadang Syachruna, salah seorang Partner EY sedang memaparkan materi

Rabu (11/6), Jurusan Akuntansi FEB-UB (JAFEB-UB) bekerja sama dengan Ernst & Young (EY), salah satu Big 4 Public Accountant Firms dunia, sukses mengadakan kegiatan “Ernst & Young Campus Hiring 2014”. Di Indonesia, Ernst & Young berafiliasi dengan Kantor Akuntan Publik (KAP) Purwantono, Suherman & Surja. Pada kesempatan kali ini, hadir dua orang Partner EY Indonesia, yakni Moch. Dadang Syachruna, dan Ratnawati Setiadi. Selain itu, hadir pula Gemah Ripah, selaku Recruitment Supervisor dan Ditari Smaraputri, Recruitment Staff.

Acara diawali dengan sambutan dari Nurkholis, Ph.D., Ak., CA. selaku Ketua JAFEB-UB. “Ketika bekerja di salah satu KAP, Kita akan seperti kembali menuntut ilmu. Tantangan yang terus berubah, dan kondisi yang dinamis di KAP akan membuat Kita terus belajar”, ujar Beliau dalam sambutannya. Kasus yang akan dihadapi para akuntan publik memang sangat beragam dan terus berkembang, sehingga berbagai pengalaman berharga akan terus didapat. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada EY, karena telah memilih JAFEB-UB sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Ernst & Young Campus Hiring 2014.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan berbagai hal tentang EY yang disampaikan oleh Dadang Syachruna. Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua JAFEB-UB, Beliau menuturkan, “Berkarir di KAP, sangat sesuai untuk orang yang menyukai tantangan dan senang bekerja pada keadaaan yang dinamis”. Beliau juga menjelaskan bahwa standar yang digunakan oleh EY adalah standar internasional, tentunya bahasa yang digunakan adalah English. Dengan begitu, hasil kerja EY yang berada di Indonesia, dapat dimengerti pula oleh orang di negara lain.

Pada kegiatan ini, EY mengungkapkan pula kesiapannya untuk membantu JAFEB dalam menyesuaikan kurikulum yang telah ada dengan kebutuhan dunia bisnis. Salah satu bentuk konstribusi yang akan diberikan oleh EY adalah dengan akan mengadakan kegiatan semacam kuliah tamu bagi para mahasiswa JAFEB. Adanya kerja sama dengan instansi bisnis seperti EY, diharapkan mampu membuat lulusan JAFEB semakin siap untuk terjun ke dunia kerja, terutama pada sektor bisnis.

Saat ini EY berada pada peringkat dua sebagai perusahaan sektor bisnis yang paling diminati para pencari kerja di dunia. Tertinggi apabila dibandingkan dengan Big 4 Public Accountant Firms yang lain. Hal tersebut benar-benar terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang mengikuti kegiatan Campus Hiring kali ini. Setelah rutin diselenggarakan beberapa tahun terakhir, rencananya kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan bagi JAFEB-UB dan EY.  (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan