Muktamar CIES 2015 FEB UB

Kajian Ekonomi 2015 Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi 2015
24 November 2015
Workshop Structural Equation Model By CRP 26 November 2015
26 November 2015

Dicetuskan sejak beberapa tahun yang lalu. Visi organisasi ini telah ditetapkan untuk membangun sebuah pondasi peradaban besar bangsa ini yang dimulai dengan perbaikan kembali sistem ekonomi yang selama ini menuju kebangkrutan yang sangat parah.

         Ekonomi Islam sebagai salah satu sistem ekonomi yang kini mulai dihimpun kembali dari ”kuburnya” yang dulu telah turut serta mengukir sejarah sebuah peradaban yang bertahan selama 12 abad. Sebuah sistem yang bersumber murni dari Tuhan tentu telah mengeliminir resiko terkontaminasinya dari kelemahan sistem yang berasal dari manusia. Tidak seperti sistem modern (konvensional) yang saat ini mulai banyak kita ketahui kelemahannya.

         Kesatuan prinsip ketauhidan yang menjadi dasar dari sistem ekonomi Islam sangat sesuai dengan kefitrahan manusia, sehingga dipercaya akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan mensejahterakan, baik pada bidang fisik maupun sosial. Perspektif pembangunan ekonomi masyarakat secara individu maupun kolektif menggunakan sistem ekonomi Islam akan meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia. Sehingga untuk mencapainya diharapkan tidak saja dengan pengembangan ekonomi Islam secara struktural oleh pemerintah seperti saat ini, namun juga dibangun sebuah sumber daya manusia yang memiliki paradigma dan prinsip-prinsip implementasi ekonomi ketauhidan.

         Sebagai bentuk implementasi dari pengantar di atas dan sebagai titik awal atau ikrar dalam mencapai capaian-capaian tersebut, Center for Islamic Economics Studies (CIES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya menyelenggarakan suatu acara besar tahunan yaitu MUKTAMAR CIES 2014. Muktamar atau musyawarah besar atau musyawarah anggota maupun kongres, pada intinya adalah suatu forum pertemuan anggota yang bersifat paripurna dan mempunyai kedaulatan/kekuasaan tertinggi dalam proses suksesi kepemimpinan. Pada muktamar kali ini, diharapkan CIES mampu menghasilkan strategi-strategi yang efektif.

 

 

 

 

Tema Kegiatan

         Welcoming New Ladership With The Brilliant Economist Rabbani

Maksud dan Tujuan

         Secara umum tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah regenerasi kepengurusan CIES, guna menyambung estafet dakwah ekonomi Islam di lingkungan FEB-UB.

            Adapun tujuan khusus yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah:

  1. Pembahasan AD-ART CIES

            2..LaporanPertanggungjawabanpengurus CIES periode2014

  1. Pemilihan Chairman of CIES

Pelaksanaan Kegiatan

         Muktamar CIES 2015 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, insyaa Allah dilaksanakan pada:

Tanggal        : 19-20Desember 2015

Hari              : Sabtu – Minggu

Pukul            : 07.00 WIB – Selesai

Tempat         : Aula gedung D FEB UB

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan