Berita Acara All ‘Bout Girl(ABG) FORSTILLING FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA

BRAWIJAYA ACCOUNTING FAIR 2018
29 November 2018
BERITA KEGIATAN RE-ORGANISASI KMK SANTO BONFILIO PERIODE 2018
1 December 2018

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Rabb semesta alam,yang pemurah lagi maha penyayang. Hanya Dia-lah yang berhak untuk disembah dan Hanya kepada Dia pulalah kita berhak memohon pertolongan. Semoga kita selalu berada dalam jalan yang lurus, jalan orang–orang yang telah diberi rahmat oleh-Nya bukan jalan mereka yang dimurkai-Nya. Sholawat serta salam akan selalau tercurah kepada motivator terbaik kita Rasullullah SAW, beserta keluarga, sahabat dan umatnya yang senantiasa mengikuti beliau sampai hari pembalasan.

All ‘Bout Girl atau biasa disebut ABG merupakan salah satu Program Kerja dari Biro Keputrian yang diselenggarakan setiap hari Jum’at ketika sholat Jum’at oleh Lembaga Otonom Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yaitu Forum Studi Islam dan Lingkungan (Forstilling), sebagai wadah bagi mahasiswi-mahasiswi muslim FEB UB untuk memperdalam ilmu-ilmu Islam khususnya yang berkaitan dengan wanita. Selain itu, di ABG juga mahasiswi-mahasiswi muslim di FEB UB didukung dan fasilitasi untuk melatih dan mengembangkan soft skills agar lebih terampil. Bentuk-bentuk kegiatan di ABG ada dua, yakni ; Kajian dan Pengembangan Softskills.

Kajian pertama kali ABG 2018 sebagai Opening Ceremony dilakukan di Aula lantai.3 Gedung Utama FEB UB pada tanggal 2 Maret 2018 yang dihadiri juga oleh mahasiswi muslimah dari fakultas lain, materi yang dibawakan oleh Ibu Anna (Ummu Mas Jawwadurrahman). Sebelum penyampaian materi oleh ustadzah yang bersangkutan, pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an di awal kegiatan merupakan hal yang wajib dilakukan. Setelah penyampaian materi selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi antara peserta dan pemateri. Setelah sesi tanya jawab selesai, acara ditutup sekitar pukul 12.30 WIB.

 

Kegiatan ABG dilaksanakan setiap hari Jumat yang dimulai pada tanggal 2 Maret 2018 sampai 30 November 2018 bertempat di Surau Ash-Shodaqoh atau Basement atau Taman Gedung Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Dengan menyediakan materi maupun pemateri yang menarik, yang dibutuhkan oleh mahasiswi muslim di KM FEB. Seperti salah satu bentuk acara dari pengembangan softskill ABG mengadakan pelatihan jahit menjahit membuat bross, pembatas buku, dan gantungan kunci dari kain flanel serta membuat salad buah. Closing ABG pada tanggal 30 November 2018 yang mengangkat tema membangun generasi Qur’ani dan pematerinya adalah Aida juara 1 hafidz Indonesia 2018 beserta ibundanya, dengan konsep acara Talkshow daripada kajian seperti biasa juga suasana tempat yang nyaman dan penyampaiannya yang sangat menarik membuat para peserta yang hadir dapat bertanya dengan bebas.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan