BERITA ACARA ISLAMIC IN FOCUS 2019

PENYAMBUTAN KELUARGA BARU KMK FEB UB 2018
27 October 2019
Sharing Session Dosen dan Mahasiswa S2 Akuntansi
28 October 2019

Islamic in Focus merupakan seminar berskala nasional yang selalu diselenggarakan setiap setahun sekali oleh Lembaga Otonom di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, yaitu Forstilling. Disebut berskala nasional karena pemateri yang nantinya akan mengisi dan memeriahkan acara ini adalah pemateri-pemateri nasional yang telah kompeten dan namanya telah akrab terdengar di masyarakat secara luas.

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2019 yang bertempat di Basement & Lapangan Parkir Gedung E Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Tema besar yang akan diangkat pada seminar tahun ini adalah tentang Cinta dalam Persatuan Ukhuwah Islamiyah, yaitu dengan subtema Membangun Semangat Persatuan Pemuda dalam tali Cinta Ukhuwah. Mengambil tema tentang cinta dalam keluarga, maka sasaran khusus yang ingin dituju adalah masyarakat umum yang berada di sekitar Universitas Brawijaya dan mahasiswa se-Malang Raya.

Adapun konsep acara yang ditawarkan tidak hanya berbentuk seminar biasa, namun juga melibatkan talkshow atau dialog interaktif antara pemateri dan peserta. Yang pertama pada pukul 07.30 akan dibuka oleh MC lalu dilanjutkan dengan bacaan tilawah Al-Quran, yang akan menambah keberkahan acara ini. Lalu dilanjutkan oleh pengenalan moderator dan pemateri yang akan memandu dan membawa acara tabligh akbar ini. Pemateri pertama yaitu Ustadz Rifky Ja’far Thalib, seorang pembina di Sayap Dakwah Organizer. Lalu pemateri kedua ada Ustadz Ridho Febry, founder Yayasan berani hijrah Indonesia. Materi yang dibawakan berkaitan dengan tema lebih mendalam tentang Membangun Semangat Persatuan Pemuda dalam tali Cinta Ukhuwah Islamiyah

Acara dilanjutkan dengan sesi motovasi yang akan dibawakan oleh Habib Muhammad bin Anies Shahab dan dipandu moderator. Adapun acara selanjutnya ada Charity Campaign, aksi galang dana untuk masyarakat Indonesia yang sedang terkena bencana alam oleh act Malang.

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan