BERITA ACARA SEKOLAH KADERISASI FORSTILLING 2019

Keagamaan Dan Sopan Santun Dalam Lomba Tari Saman
6 April 2019
PROPOSAL DELEGASI GSENT 2019
6 April 2019

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Rabb semesta alam, yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Hanya Dia-lah yang berhak untuk disembah dan hanya kepada-Nya lah kita berhak memohon pertolongan. Semoga kita selalu berada dalam jalan yang lurus, jalan orang – orang yang telah diberi rahmat oleh-Nya, bukan jalan mereka yang dimurkai-Nya. Sholawat serta salam akan selalu tercurah kepada manusia dan motivator terbaik kita Rasullullah SAW, beserta keluarga, sahabat dan umatnya yang senantiasa mengikuti ajaran Illah semesta alam hingga hari pembalasan.

Penguatan dan pembentukan softskill merupakan sesuatu yang penting bagi seorang aktivis dan mahasiswa, dimana dalam mengelola sebuah organisasi ia memerlukan kemampuan untuk memimpin, mengatur, dan mengelola, baik untuk dirinya sendiri maupun organisasinya. Karena itu, amat diperlukan wadah untuk menjadi media atau sarana mengembangkan potensi-potensi kader dalam suatu organisasi serta mengasah kemampuannya dalam berorganisasi. Oleh sebab itu, berbagai bentuk pelatihan, pendalaman ilmu agama, dan juga pengembangan diri harus senantiasa dilakukan secara kontinyu.

Dari penjelasan diatas terbentuknya Sekolah Kaderisasi merupakan wadah dalam mengembangkan dan mempelajari berbagai macam softskill, terutama untuk kader – kader lembaga dakwah Forstilling. Sekolah Kaderisasi merupakan salah satu dari program kerja departemen Pembinaan dan Kaderisasi dan berbentuk pembinaan tentang softskill melalui kajian oleh pemateri kemudian dilanjutkan sesi diskusi dan tanya jawab serta pelatihan simulasi dimana dalam hal ini peserta diberi tugas untuk langsung mempraktikkan materi yang didapat pada saat kajian sebelumnya.

Sekolah Kaderisasi ini diadakan minimal empat kali dalam satu periode yaitu pada tanggal 6 April, 27 April, 5 Oktober, dan 13 Oktober 2019 dan pelaksanaanya bertempat di Aula Gedung D lantai 3. Tema daripada Sekolah Kaderisasi kali ini adalah “Mewujudkan Kader Forstilling yang 3P (Pengurus, Pengganti, dan Pembaharu) Umat Menuju Kehidupan Madani”. Susunan acara dari kegiatan ini diawali dengan registrasi peserta kemudian pembukaan dan sambutan – sambutan selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pemateri dan terakhir sesi diskusi dan tanya jawab.

Harapan dan target dari program kerja Sekolah Kaderisasi ini yaitu untuk meningkatkan potensi peserta sebagai mahasiswa muslim yang berprestasi, cerdas intelektual dan spiritual, terasah dan berkembangnya potensi manajerial dan kemampuan membina dari para peserta dan untuk kedepannya dakwah yang disampaikan oleh para peserta dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat dikarenakan penyampaian dari dakwah tersebut enak dan mudah dipahami melalui pembinaan Sekolah Kaderisasi ini.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan