OLIMPIADE FEB 2017

Diproteksi: Evaluasi Dosen Program Pascasarjana
2 June 2017
HSBC BUSINESS CASE COMPETITION 2017
5 June 2017

Perkembangan olahraga dan seni pada era modern sudah sangat pesat. Atlet-atlet dan para seniman muda telah bermunculan seiring dengan perkembangan tersebut. Bagi masyarakat, kesadaran untuk berolahraga telah cukup meningkat. Banyak orang yang mulai menjadikan olahraga sebagai rutinitas sehari-hari mengingat manfaatnya terhadap kesehatan. Selain itu, sebagian orang rela meluangkan waktunya untuk olahraga sebagai sarana untuk melepas penat sejenak disela jadwal yang padat dan tugas yang menggunung. Bidang seni pun tidak mau kalah. Berkembangnya media untuk menyalurkan bakat dan minat di bidang seni membuat seniman-seniman muda menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam menuangkan idenya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis maupun Universitas Brawijaya telah memiliki beberapa lembaga dan komunitas yang dapat digunakan untuk mengembangkan softskill maupun hardskill di bidang olahraga dan seni. Lembaga dan komunitas itulah nanti yang akan membawa mahasiswa yang berpotensi dan berbakat menjadi berprestasi melalui berbagai perlombaan dan pertandingan yang akan diikuti. Melalui perlombaan dan pertandingan itulah akan muncul jiwa sportif, daya saing yang tinggi, dan kreativitas yang tinggi. Dengan hal itu pula akan muncul bibit-bibit unggul yang akan dapat mengembangkan dirinya lagi di lingkup yang lebih luas.

Namun tidak semua mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga dan seni sudah sepenuhnya ternaungi oleh lembaga maupun komunitas. Ada sebagian mahasiswa yang pasti memiliki potensi tapi tidak mengikuti lembaga atau komunitas yang ada untuk mengembangkan dirinya lebih lanjut lagi. Melalui kompetisi olahraga dan seni ”OLIMPIADE FEB 2017”, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (BEM FEB UB) mencoba untuk menjadi fasilitator pemikiran tersebut. Dengan kegiatan kompetisi olahraga dan seni semacam ini diharapkan para peserta yaitu seluruh mahasiswa S1 aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dapat membangun mental bersaing yang tangguh dan baik serta memiliki kesadaran untuk dapat selalu menjadi yang terbaik. Selain itu, acara OLIMPIADE FEB 2017 ini juga dapat membangun keakraban antar mahasiswa dari seluruh angkatan, meningkatkan sportivitas pada diri individu mahasiswa, menyalurkan bakat seni dan olahraga dari mahasiswa FEB UB, serta dapat memenuhi tanggung jawab kita sebagai mahasiswa dalam menjalankan tugas mulia Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tema dari kegiatan ini adalah “Royal’s Victory”, yang berarti kemenangan yang megah. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Oktober 2017 – 5 November 2017. Untuk perlombaan e-sport dan seni akan dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 24-25 Oktober 2017, pukul 10.00 – 15.00 dan 08.00 – 17.00, bertempat di Basement FEB UB dan UKM lantai 2. Sedangkan perlombaan olahraga akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, mulai tanggal 28 Oktober 2017 – 5 November 2017, pukul 08.00 – 17.00, bertempat di Champion Tidar dan GOR Tombro. Setelah perlombaan terakhir selesai, akan dilakukan penyerahan hadiah dan penutupan.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan