ORGANIZATION TRAINING 2016 : “IE IMPRESIF (Intelektual, Prestasi, Etika, Solid, Inovatif)”

Delegation of ARTEFAC Dance Competition 2016
1 March 2016
Pelaksanaan Wisuda Periode VIII Tahun Akademik 2015/2016
2 March 2016

1456641473225

Dewasa ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin meluas. Semakin mengglobalnya teknologi akan mempengaruhi pola hidup dan pola pikir manusia. Tidak dapat dipungkiri, adanya globalisasi ilmu pengetahuan dan teknologi menjadikan sumber daya manusia semakin kreatif dan inovatif. Namun dengan sifat kreatif dan inovatif ini perlu adanya arahan dan bimbingan agar sumber daya manusia yang dimaksud dapat dieksplor ke dalam kehidupan yang nyata yang pada akhirnya mampu memberikan pengaruh dan atau perubahan kepada kehidupan di masa yang akan datang. Dalam hal ini, mahasiswa yang  merupakan penerus harapan bangsa, banyak tempat dan waktu yang dapat dikembangkan agar sisi kreatif dan inovatif mahasiswa dapat diarahkan sebaik-baiknya. Selain itu adanya kemampuan yang telah dimiliki akan menjadikan mahasiswa lebih produktif dalam memberikan manfaat terhadap lingkungan sekitar.

Banyak wadah yang dapat digunakan mahasiswa agar skill yang dimiliki dapat tersalurkan dengan sebaik-baiknya, khusunya dalam berorganisasi. Dalam sebuah organisasi, mahasiswa dapat menjadikan dirinya sebagai aktivis kampus yang sedikit besar mampu mempengaruhi kemampuan dirinya untuk terbiasa mempunyai tanggung jawab yang tinggi dan bekerja dengan profesional, serta memberi pengaruh kepada lingkungan kampus pada khususnya dan masyarakat pada umumnya mengenai hal-hal yang positif. Selain itu menjadi organisatoris akan menjadikan mahasiswa lebih pandai dalam mengelola dirinya di bidang akademik maupun non akademik, yang mana keduanya harus berjalan seimbang.

Oleh karena itu, berdasarkan rapat pengurus harian HMJ IE FEB-UB akan diadakan kegiatan Organization Training (OT). Dimana kegiatan ini adalah langkah awal mahasiswa dalam berorganisasi, mengembangkan softskill dan hardskill, serta menanamkan kebiasaan bekerja dengan penuh tanggung jawab terhadap dirinya sendiri, tim, maupun organisasi.

 Tema Kegiatan

“IE IMPRESIF (Intelektual, Prestasi, Etika, Solid, Inovatif)”

Pelaksanaan Kegiatan

Kegiatan ini dilaksanakan pada:

Tanggal           : 12-13 Maret 2016

Tempat            : Aula Gedung D dan Villa Hollanda, Batu

Tema               : IE IMPRESIF

Pemateri          :

  • Willy Ariwiguna
  • Rijal Galuh Saputro dan Zakiyah Addini

Contact Person

  1. Arief Setyowidodo (087759994539)
  2. Ivandrew Hariwijaya (081332741270)

poster OT

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan