Organization Training (OT) Homeband Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

MUSLIM ENTREPRENEUR CLUB
9 June 2017
Selamat, Komisioner OJK
15 June 2017

ot-homeband-2017_170606_0297

Organizaton Training merupakan salah satu program kerja dari Homeband Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dimana dikhususkan bagi pengenalan lingkungan dan budaya organisasi kepada para anggota baru angkatan 2016. Tujuan lainnya yang ingin dicapai antara lain adalah pengembangan dari kemampuan para anggota baik dari segi softskill maupun hardskill.

     Pada tahun ini, Homeband telah melaksanakan kegiatan tersebut yang bertempat di Villa Hamza, Batu pada tanggal 8-9 April 2017. Kegiatan ini diawali dengan berkumpulnya para anggota Homeband di Basement Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya pada tanggal 8 April pukul 07.30 WIB. Kendala cuaca menjadi salah satu factor yang membuat para anggota sedikit terlambat saat berkumpul sehingga rundown yang telah ditetapkan kurang terealisasi dengan baik. Setelah itu, para peserta yang sebanyak 75 orang berangkat menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan privbadi berupa motor dan mobil.

     Sesampainya di Villa, para peserta diberikan waktu untuk sejenak istirahat untuk kemudian dilanjutkan dengan kegiatan outbond. Setelah itu para peserta dipersilahkan untuk bersih diri sebelum ishoma. Pemberian materi oleh Badan Pengurus Harian (BPH) Homeband Fakultas Ekonomi dan Bisnis dilakukan setelah sesi ishoma yang dilanjut kemudia dengan sesi jamming. Sesi ini menentut para anggota aktif untuk menunjukkan penampilannya dengan 1-2 buah lagu, terutama diutamakan bagi anggota baru angkatan 2016. Sesi jamming berlangsung seru dengan kurang lebih sebanyak 15 band yang unjuk gigi. Sekitar pukul 22.00 WIB para anggota beristirahat untuk mengisi tenaga dan melanjutkan agenda yang telah ada esok harinya.

     Hari kedua, cuaca cukup cerah dan panitia memutuskan untuk beraktivitas di luar seperti senam pagi, games dan outbond. Sebelum kegiatan-kegiatan tersebut, para peserta melakukan makan pagi sebelum beraktivitas. Selama hamper tiga jam berlangsung, kegiatan outbond selesai dan  peserta dipersilahkan  bersih diri untuk persiapan pulang. Selama kegiatan berlangsung, para peserta cenderung melakukan berbagai kegiatan dengan tertib dan teratur.  

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan