<!–:en–>Pelepasan Alumni Periode VIII<!–:–><!–:id–>Pelepasan Alumni Periode VIII<!–:–>

Malam Pelepasan Alumni FEB UB Periode VIII Tahun Akademik 2014/2015
8 May 2015
<!–:id–>Perkenalkan Budaya Organisasi, HMJA Selenggarakan Diskusi Khusus<!–:–>
10 May 2015

Pelepasan Alumni Program Sarjana, Pasca Sarjana Periode VIII Tahun Akademik 2014/2015 berlangsung pada tanggal 8 Mei 2015. Bertempat di Basement Gedung E Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), acara diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, yakni Dr. Ghozali Maski, SE., MS. Beliau juga menyampaikan selamat dan semoga sukses kepada wisudawan dan wisudawati.

Dalam laporannya, Beliau mengumumkan jumlah wisudawan dan wisudawati yang lulus berjumlah 127 orang, yang diantaranya 101 orang dari program sarjana, 18 orang dari program magister, dan 8 orang berasal dari program doktor. Wisudawan dan wisudawati yang mendapatkan predikat cumlaude berjumlah 47 orang, terdiri dari 8 orang S-1 Jurusan Ilmu Ekonomi, 10 orang dari S-1 Jurusan Minat Ekonomi Keuangan & Perbankan, 18 orang dari S-1 Jurusan Manajemen, 9 orang dari S-1 Jurusan Akuntansi, 1 orang dari Program Magister, dan 1 orang dari Program Doktor FEB UB. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan, karena tidak mudah dan dibutuhkan usaha yang berat untuk mendapatkan predikat tersebut.

Dalam wisuda ini, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat Skripsi Terbaik. Tiga orang wisudawan dan wisudawati FEB-UB yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu Dianti Rahmadani, SE, (Jurusan Ekonomi Pembangunan Minat Ekonomi Keuangan dan Perbankan) dengan judul “Analisis terhadap Tingkat Kredit Macet (Non Performing Loans) studi pada Bank Umum Konvensional periode (2010-2014)” dengan dosen pembimbing Dias Satria SE., M.Ec ; kemudian Anis Mufida, SE. (Jurusan Manajemen) dengan judul ”Evaluasi Strategi Pengembangan Usaha Petik Apel pada Kelompok Tani Makmur Abadi, Tulungrejo Kota Batu” dengan dosen pembimbing Dr. Mintarti Rahayu, SE, MS. ; dan Anne Yunita, SE. (Jurusan Akuntansi) dengan judul “Perilaku Belajar Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya”, dengan dosen pembimbing Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE, MSi, Ak.

Selain itu penghargaan pun diberikan kepada 5 mahasiswa yang berprestasi dibidang non Akademik 2015 diantaranya Azhar Syahida (Jurusan Ekonomi Islam) yang menyandang juara 1 perseorangan tingkat regional ”Call for Paper TEMILREG 2015” diselenggarakan di Universitas Airlangga Surabaya tanggal 5 maret 2015, Moh Hamilunni’am (Jurusan Ekonomi Islam) Rita Indariatik (Jurusan Akuntansi) Azhar Syahida (Jurusan Ekonomi Islam) meraih juara 1 Beregu Tingkat Nasional ”Olimpiade Nasional Ekonomi Islam” diselenggarakan di Universitas Gunadarma Jakarta tanggal 9-13 maret 2015, dan Moh.Hamilunni’am (Jurusan Ekonomi Islam) meraih Juara 2 Tingkat Regional ”Olimpiade TELMIREG 2015” diselenggarakan di Universitas Airlangga, Surabaya tanggal 5 maret 2015.

Setelah pemberian penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Cesya Rizkika Parahiyanti, SE., sedangkan dari Program Pasca Sarjana diwakili oleh Dr. Eka Ananta Sidharta. Mereka berdua mewakili para peserta wisuda untuk menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pimpinan, dosen, staff dan pihak penunjang kegiatan pembelajaran di FEB UB yang menghantarkan proses pendidikan mereka hingga lulus.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Dekan FEB UB, Prof. Chandra Fajri Ananda, SE., MSc., Ph.D. yang memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, tidak lupa juga beliau mengingatkan bahwa tantangan yang akan dihadapi saat ini lebih sulit sehingga para wisudawan dan wisudawati hendaknya untuk tidak gentar menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Lalu berlanjut dengan doa yang dipimpin oleh Djoko Widodo, SE. dan ditutup dengan agenda ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang kemudian disusul dengan agenda ramah tamah. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)