Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Universitas Brawijaya Dengan Perum Pegadaian Jakarta

Up grading PKM-GT oleh LSME Untuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya
18 February 2011
Kuliah Tamu Dari Perum Pegadaian Jakarta Di Fakultas Ekonomi
23 February 2011

Selasa (22/02), bertempat di ruang jamuan lantai 6 gedung Rektorat Universitas Brawijaya telah diselenggarakan penandatanganan piagam kesepahaman bersama antara Universitas Brawijaya dengan Perum Pegadaian Jakarta. Acara yang dihadiri oleh seluruh pimpinan Universitas dan Fakultas di Universitas Brawijaya beserta perwakilan dari Perum Pegadaian Jakarta ini dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Piagam kesepahaman bersama ini merupakan sebuah bentuk perjanjian kerjasama yang akan dijalin antara Universitas Brawijaya dengan Perum Pegadaian Jakarta. Adapun susunan acara yang dilaksanakan pada penandatanganan piagam kesepahaman bersama antara Universitas Brawijaya dengan Perum Pegadaian Jakarta ini diantaranya adalah:

  1. Sambutan dari Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito selaku Rektor Universitas Brawijaya.

  2. Sambutan dari Pihak Perum Pegadaian Jakarta yang diwakili oleh Ir. Wasis Djuhar, MM selaku Direktur Utama Pengembangan Usaha Perum Pegadaian.

  3. Penandatangan Perjanjian Kerjasama atau yang disebut dengan Piagam Kesepahaman Bersama oleh Rektor Universitas Brawijaya dan Perwakilan dari Perum Pegadaian Jakarta.

  4. Penyerahan cinderamata dari Universitas Brawijaya dan Perum Pegadaian Jakarta.

  5. Do’a penutup.

  6. Pengabadian moment dengan foto bersama.

Pada kesempatan yang diberikan oleh Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito melalui sambutannya, beliau mengungkapkan harapan dengan terjalinnya hubungan kerjasama ini agar kerjasama antara Universitas Brawijaya dengan Perum Pegadaian Jakarta bisa untuk saling menguntungkan dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Selanjutnya pada sambutan dari Pihak Perum Pegadaian Jakarta yang diwakili oleh Ir. Wasis Djuhar, MM yang pertama adalah permohonan maaf atas ketidak hadirannya Direktur Utama Perum Pegadaian Jakarta yaitu Budianto, SE., MM karena harus bertemu Bapak Presiden. Yang ke dua beliau menerangkan bahwa sebenarnya kerjasama antara Universitas brawijaya dengan Perum Pegadaian ini telah terjalin cukup lama, oleh karena itu kini kerjasama yang telah terjalin lama itu diharapkan bisa untuk dikembangkan melalui program-program CSR yang ditawarkan oleh Perum Pegadaian Jakarta yang diantaranya adalah pemberdayaan masyarakat untuk berwirausaha. Dan yang terakhir diungkapkan bahwa kerjasama baru yang ditawarkan ini adalah berkat usulan dan gambaran prospek nilai-nilai yang bermanfaat dari Prof. Dr. Maryunani, SE., MS kepada Perum Pegadaian Jakarta. Oleh karena itu Perum Pegadaian Jakarta mengharapkan adanya bentuk kerjasama lain yang akan muncul antara Universitas brawijaya dengan Perum Pegadaian Jakarta.

Acara yang dilanjutkan dengan Penandatangan Piagam Kesepahaman Bersama oleh Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito dan Perwakilan dari Perum Pegadaian Jakarta yakni Ir. Wasis Djuhar, MM. Yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan ditutup dengan doa ini diakhiri dengan pengabadian moment melalui foto bersama dengan jajaran Pimpinan Universitas dan seluruh pimpinan fakultas yang ada di Universitas Brawijaya.

(Nug/Lut/Yb)

Tinggalkan Balasan