Program Magister Ilmu Ekonomi Targetkan ABEST21 Tahun ini

Stop! Pengendara Harus Parkir Sesuai Marka Parkir
23 August 2014
<!–:id–>Workshop Pembaharuan dan Penyusunan Manual Prosedur FEB UB<!–:–>
23 August 2014

Logo AbestMalang (23/08) – Dalam rangka mewujudkan visi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menjadi lembaga pendidikan bertaraf internasional, FEB UB terus tingkatkan dukungan kepada Program Magister Jurusan Ilmu Ekonomi (PMJIE) untuk segera meraih ABEST21 (Alliance on Business Educatiaon and Scholarship for Tomorrow, a 21st Century Organization). Harapan dari Fakultas yang pertama kali meraih akreditasi ABEST21 di Indonesia ini, tahun 2014  Program Magister JIE segera menyusul Jurusan Manajemen (JM) dan Jurusan Akuntansi (JA) meraih akreditasi internasional.

Sukses mendapatkan Program Hibah Kompetisi (PHK) B-2 untuk program studi akreditasi A, Program Magister JIE kini tengah melaksanakan berbagai program guna meraih akreditasi internasional. Jum’at (21/8) bertempat di ruang JIE dilaksanakan visitasi PHK-PMJIE yang merupakan monitoring dari Pusat Jaminan Mutu UB. Dalam visitasi ini pihak reviewer UB meninjau kegiatan, pencapain dan permasalah yang dihadapi oleh PMJIE sampai tengah tahun dalam implementasi PHK.

Dalam mengelola dan mengimplementasikan PHK UB 2013, PMIE membentuk tim inti, tim dosen dan tim pendukung dari kalangan mahasiswa. Tim inti PHK meliputi tim inti PIC (Person In Charge) program 1 dan 2. Tim PIC program 1 bertanggung jawab atas peningkatan kualitas dan kuantitas kurikulum internasional PMIE. Sedangkan tim PIC program 2 bertanggung jawab atas pengajuan akreditasi internasional.

Setyo Tri Wahyudi, S.E., M.Ec., Ph.D selaku Ketua PIC Program 1 menuturkan, ”Komitmen dan dukungan dari Pimpinan Fakultas berperan penting dalam penyelesaian permasalahan yang kini tengah kami hadapi. Permasalahan eksternal yang sulit kami hindai erat kaitannya dengan perbedaan schedule dengan pihak ABEST21”. Sementara ini tim melakukan efisiensi dana dan penyesuaian schedule sebagai upaya penyelesaian.

Setyo Tri Wahyudi yang juga pembantu PD I ini mengatakan, ”Penyelesain dokumen akreditasi internasional kami targetkan bulan Oktober 2014 ini dapat terselesaikan. Harapan kami dengan meraih akreditasi internasional nanti, atmosfer akademik PMIE akan meningkat seiring dengan meningkatnya publikasi, pencapaian, pengalaman dosen, kerjasama institusi dan kegiatan kemahasiswaan berskala internasional.” (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan