REGISTRASI ADMINISTRASI MAHASISWA UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Empat Mahasiswa FEB UB Raih Excellent Score Program Co-Op Telkom Group 2011
17 January 2012
Agus Suman: Benahilah Infrastruktur
20 January 2012

REGISTRASI ADMINISTRASI MAHASISWA UNIVERSITAS BRAWIJAYA

SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2011/2012

PROGRAM STRATA SATU (S-1), PROGRAM DIPLOMA (VOKASI), PROGRAM PASCASARJANA DAN SPESIALIS

 

Diumumkan kepada seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya untuk melakukan registrasi semester genap tahun akademik 2011/2012 dengan ketentuan:

I.  Regsitarasi Administrasi

  1. Tempat dan Tanggal:
  • Tempat pembayaran: Semua Lokat Bank Mandiri atau Bank BTN seluruh Indonesia.
  • Tanggal Pembayaran: Tanggal 24 Januari 2012 s/d 10 Februari 2012  (Senin – Jumat/ Pukul: 07.30 s/d 15.00 WIB  –  Hari Sabtu Libur,tidak melayani pembayaran)

II. Syarat-syarat:

  • Menunjukkan kartu mahasiswa yang masih berlaku
  • Bagi mahasiswa yang semester sebelumnya tidak daftar ulang, harus menyerahkan surat aktif kuliah kembali dari Rektor, bagi yang terminal menyerahkan foto kopi Surat Ijin Terminal dan diserahkan ke Bagian Anggaran Kantor Pusat UB.

Catatan:

–    Daftar ulang diluar jadwal tidak dilayani.

–    Tidak melayani transfer di luar Bank BTN atau Bank Mandiri

 

II. Registrasi Akademik

  • Tanggal Registrasi                   : 30 Januari 2012 s/d 10 Februari 2012

 

  • S-1 dan Program Vokasi        :  http://www.ub.ac.id/siam
  • Program Pascarasrjana & Spesialis I   : Lihat pengumuman jadwal yang dikeluarkan Program/Fakultas penyelenggara Pascasarjana

 

  • Syarat

Menunjukkan bukti pembayaran dari Bank Mandiri atau Bank BTN (bagi fakultas yang belum on-line)

III.  Sanksi bila tidak melakukan Registrasi Administrasi:

  1. Mahasiswa yang tidak melakukan registrasi administrasi pada semester genap 2011/2012 dinyatakan tidak terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya  dan tidak diperkenankan melakukan kegiatan akademik dan kemahasiswaan pada semester tersebut.
  2. Bagi Mahasiswa yang telah melakukan registrasi administrasi (membayar SPP) tetapi ternyata secara akademik tidak memenuhi persyaratan untuk melanjutkan studinya, maka biaya SPP semester genap 2011/2012 yang telah dibayarkan akan dikembalikan.
  3. Mahasiswa yang terlambat atau tidak melaksanakan registrasi administrasi dapat mengajukan permohonan terminal kepada Rektor,  selambat – lambatnya  1 (satu)  bulan setelah batas akhir registrasi administrasi.
  4. Mahasiswa angkatan tahun 2004 dan sesudahnya,  yang tidak terdaftar lebih dari 2 (dua) semester  kumulatif, dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya
  • Mahasiswa angkatan tahun 2003 dan sebelumnya,  yang tidak terdaftar  lebih dari 4 (empat) semester kumulatif , dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya.

 

IV.   Lain – lain :

1.  Mahasiswa yang memperoleh ijin terminal selama 1 (satu) semester :

  • Untuk angkatan 2004/2005 dan sesudahnya, jika permohonan cuti akademik diajukan setelah batas akhir pengajuan cuti akademik atau setelah tanggal 9 Maret 2012, tetap diwajibkan membayar SPP.
  • Untuk angkatan 2003 dan sebelumnya tetap diwajibkan membayar SPP  1 (satu)   tahun akademik.

2.  Kwitansi pelunasan SPP bukan merupakan bukti terdaftar sebagai mahasiswa.

3.  Pemberian tanda Hot Stamp pada Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dilaksanakan di fakultas masing-masing mulai tanggal  30 Januari 2012 s/d 10 Februari 2012 (dengan menunjukkan bukti pembayaran).

b).Khusus Program Pascasarjana KTM diambil di Program/fakultas penyelenggara Pescasarjana.

4.  Mahasiswa yang telah membayar SPP tetapi tidak melakukan registrasi akademik, sehingga yang bersangkutan belum memiliki KTM baru (angkatan 2003 dan sebelumnya serta angkatan 2004 dan sesudahnya belum diberi tanda HOT STAMP), maka yang bersangkutan dinyatakan tidak terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya.

5.  Mahasiswa yang pada saat registrasi administrasi tidak dapat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa semester sebelumnya karena hilang dan lain-lain, harus mengurus penggantian Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dengan prosedur yang telah ditetapkan.

6.  Pelaksanaan registrasi akademik (pengisian KRS) diatur oleh Fakultas/Program masing-masing.

 

 

 

Dikeluarkan di : M a l a n g

Pada tanggal : 12 Januari 2012

An. Rektor

Pembantu Rektor I

Prof.Dr.Ir. Bambang Suharto, MS

NIP. 19530709 198002 1 002