Sejumlah Karyawan FEB bersama Pembantu Dekan III Berziarah ke Beberapa Makam Wali dan Kyai di Jawa Timur

Jalan Sehat dalam Rangka Dies Natalis FEB UB ke 52
27 January 2014
<!–:id–>Harapan dan Target di Tahun 2014<!–:–><!–:en–>Hopes and Objectives in 2014<!–:–>
3 February 2014

Jum’at (31/01), memanfaatkan libur Tahun Baru Imlek, sejumlah karyawan FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) bersama Dr. Fatchur Rohman, SE., MSi. selaku Pembantu Dekan III berziarah ke beberapa makam Wali dan Kyai di Jawa Timur. Rombongan ziarah tersebut berjumlah 14 orang, dan berangkat menggunakan minibus. Ziarah tersebut tentunya bertujuan untuk meningkatkan religiusitas, karena berziarah kubur memang merupakan salah satu cara seseorang dalam semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tujuan pertama adalah Makam K.H. Abdul Hamid di Pasuruan, kemudian dilanjutkan ke Makam Sunan Ampel di Surabaya, Makam Sunan Giri di Gresik, dan Makam Gus Dur atau K.H. Abdurrahman Wahid di Jombang. “Kami bisa mengunjungi beberapa makam wali sekaligus dalam kurun waktu tidak sampai sehari karena fokus berziarah, bukan berwisata apalagi berbelanja”, ujar Yunus Rozikin, salah seorang rombongan.

Terlepas dari bagaimanapun cara yang digunakan untuk meningkatkan religiusitas, dewasa ini religiusitas memang diperlukan dalam dunia kerja. Terlebih lagi dengan adanya krisis integritas yang tengah terjadi di Indonesia. Ada kaitan yang cukup erat antara religiusitas dan integritas, karena dengan tingginya religiusitas maka akan membuat Kita merasa senantiasa diawasi oleh Tuhan, sehingga Kita pun enggan untuk berbuat hal buruk. Semoga dengan meningkatnya religiusitas para karyawan dan dosen FEB, dapat menunjang perkembangan Fakultas yang mulai berbicara banyak di kancah ASEAN ini. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan