Semangat Juang Tim Delegasi FEB UB Dalam Ajang PIMNAS Ke-29

PASKAH MALEAKHI 2016
8 September 2016
Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Kurban dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1437 H
12 September 2016

tim delegasi pimnas feb ub22Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya telah mengirimkan delegasi dalam ajang PIMNAS ke-29 di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada bulan Agustus kemarin. Delegasi yang terdiri dari Dikau Tondo, Azhar Syahida, dan Mahiroh Qurani mengikuti PKM Bidang Gagasan Tulis (PKM-GT) dan menjadi satu-satunya pioneer dari FEB UB.

Gagasan yang mereka ajukan dalam PIMNAS tahun ini berjudul “Proflowatores Zone: Konsep Sistem dan Aplikasi Pengendalian Volume Banjir dengan Teknologi Elektrolis H2O sebagai Solusi Banjir, Krisis Energi, Krisis Air Bersih, dan Peningkatan Ekonomi Regional”. Latar belakang yang diangkat dalam ide tersebut sangat menarik. Mereka melihat realita di lapangan dimana bajir dianggap sebagai bencana yang merugikan masyarakat, melalui tulisan tersebut mereka menyerukan bahwa pada dasarnya banjir dapat diubah menjadi sumber daya untuk mengatasi masalah seperti krisis energi, krisis air bersih, bahkan dapat meningkatkan perekonomian regional.

Ketua delegasi, Dikau Tondo, merasa bangga dapat mewakili FEB UB dalam ajang tersebut. Pasalnya, gagasan yang diajukan delegasi dari universitas lain juga memiliki kualitas yang mumpuni. Selain itu, pertanyaan yang diutarakan juri pada sesi presentasi sangat mengecoh dan diluar dugaan, sehingga hal tersebut menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi tim delegasi FEB UB untuk menginjak ke tingkat yang lebih baik.

Meskipun belum berkesempatan untuk menang, semangat untuk berjuang di ajang selanjutnya masih belum padam. Dikau juga menjelaskan bahwa tim delegasi UB merupakan pasukan paling memukau terutama pada sesi presentasi yakni dengan jargon penyemangatnya, “Satu Kata, Satu Jiwa, Brawijaya Juara!”. (gde)