Pengiriman Delegasi Futsal Putri dalam FE UI CUP 2017

Persekutuan DOA Mahasiswa Kristen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
5 April 2017
Seminar MEC (MUSLIM ENTREPRENEUR CLUB)
6 April 2017

1489063262805

Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Cup (FE UI Cup) merupakan kompetisi kejuaraan bola basket putra dan putri, kejuaraan futsal putra dan putri, kejuaraan bulutangkis, kejuaraan blliard, kejuaraan taekwondo, serta kejuaraan boxing antar-Fakultas Ekonomi se-Indonesia yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (BEM FE UI) yang secara rutin mengadakan kompetisi tersebut. Pada tahun ini FE UI CUP 2017 mengusung tema The 15th FEB UI Cup “ Age of Glory”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya mendapat undangan secara khusus untuk mengikuti acara tersebut. Setelah berkonsultasi dengan pihak dekanat serta pelatih akhirnya Lembaga Semi Organisasi (LSO) dalam bidang futsal di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) yakni Saweri Gading memutuskan untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Persiapan dilakukan selama kurang lebih 2 bulan dengan bimbingan pelatih di lapangan futsal champions tidar. Persiapan dilakukan mulai dari persiapan fisik, persiapan strategi, serta persiapan mental dari para pemain. Selama 2 bulan tersebut tim FEB juga melakukan beberapa kali uji coba dengan tim-tim yang ada di kota malang seperti Unit Aktivitas Sepakbola Brawijaya (UASB), dan Penalti Universitas Negri Malang (UM). Dengan persiapan tersebut tim pelatih percaya bahwa tim FEB telah siap mengikuti turnamen FE Cup 2017 ini.

Tim FEB UB berangkat menuju Jakarta pada tanggal 24 Februari 2016. Pada tanggal 25 Februari 2017 technical meeting dari kompetisi tersebut dilaksanakan. Dari hasil technical meeting tersebut, tim putri FEB berada dalam grup B bersama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pertandingan pertama pada tanggal 27 Februari 2017 Tim Futsal Putri FEB akan menghadapi tim dari UNJ. Pertandingan berlangsung sengit, namun tim FEB harus mengakui kekalahan dengan skor 3-0. Hari kedua pertandingan Tim Futsal Putri FEB-UB kembali menghadapi tim dari UNJ. Pertandingan berlangsung sangat sengit dikarenakan memperebutkan tiket menuju final. Pertandingan berakhir dengan skor 4 untuk UNJ dan 1 untuk FEB UB. Dengan hasil tersebut Tim Putri FEB UB tidak dapat lolos dari fase grup. Kompetisi FE UI CUP 2017 diakhiri dengan TRISAKTI sebagai juara 1 dan FE UNJ sebagai juara 2.

Contact Person

Hp       : 081216676096

Twitter : @SG_FEBUB

Email   : sawerigadingfebub@gmail.com

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan