SMAN 4 Madiun Kunjungi FEB

On Line Seminar “E-commerce in South East Asia” oleh CEO PricePanda Berlin, Jerman
10 March 2014
2020, Dunia Akan Dikuasai Oleh Penguasa Elit dari Kalangan Entrepreneurs
12 March 2014

Senin (10/3), Setelah beberapa hari yang lalu ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Mejayan Madiun, kini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kembali kedatangan tamu dari Madiun, yakni puluhan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Madiun. Didampingi beberapa orang guru, rombongan diterima secara resmi oleh sejumlah Dosen FEB, yakni Dwi Budi Santoso, SE., MS., Ph.D.. Setelah memasuki area FEB, para siswa diarahkan menuju ke ruang Aula yang berada di lantai 3 Gedung A FEB. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan dunia Perguruan Tinggi terhadap para siswa.

Sedikit berbeda dengan kegiatan kunjungan sebelumnya yang didominasi dengan presentasi, kegiatan kali ini dikemas dengan lebih bersifat dialog. Sehingga para siswa tampak lebih aktif dalam bertanya maupun menanggapi pemaparan berbagai hal tentang FEB yang disampaikan oleh Dwi Budi Santoso, SE., MS., Ph.D. Materi yang dipaparkan meliputi proses seleksi untuk diterima di FEB, Akreditasi, Alumni, Prospek Kerja, Kualitas Dosen, Fasilitas, Biaya hidup di Malang dan masih banyak lagi.

“Ketika telah menjadi mahasiswa, Kalian jangan hanya mempelajari hard skill, Kalian juga harus mengembangkan soft skill”, ujar Dwi Budi Santoso, SE., MS., Ph.D.. Dunia kerja saat ini memang tidak hanya menuntut hard skill. Soft skill juga mutlak diperlukan untuk masuk ke dunia kerja. Berbagai Lembaga Otonom (LO) dan Lembaga Semi Otonom (LSO) yang ada di lingkup FEB merupakan wadah yang sangat baik untuk mengembangkan soft skill para mahasiswa. Terlebih lagi telah banyak prestasi yang diraih oleh LO dan LSO FEB, baik skala regional, maupun nasional.

Dari awal hingga akhir, para siswa-siswi dan guru tampak antusias dalam kunjungan ini. Hal ini tampak dari banyaknya tanggapan dan pertanyaan yang mereka utarakan. Diakhir kunjungan, SMAN 4 Madiun memberikan kenang-kenangan dan oleh-oleh khas Madiun. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan