Standarisasi Official Website FEB UB Untuk Hasil Optimal

JPIC bersama JobStreet.com Indonesia, Gelar Job Fair di FEB-UB
8 July 2013
Daftar Nama Mahasiswa PDIA FEB UB Th Akademik 2013/2014
11 July 2013

Seiring dengan terus berkembangnya teknologi dan informasi (TI), semakin banyak organisasi maupun individual memanfaatkan perkembangan tersebut untuk berbagai tujuan. Tidak terbatas pada kepentingan bisnis (e-commerce, e-banking dan lainnnya), dalam dunia pendidikan TI memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung kegiatan akademik dan non akademik. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) memanfaatkan TI lebih dari 10 tahun lamanya. Berbagai perbaikan dilakukan sesuai dengan perkembangan yang ada agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi stakeholders-nya.

Selasa (9/7) bertempat di Ruang Sidang Utama FEB UB telah berlangsung rapat koordinasi untuk mengembangkan TI yang ada di FEB UB. Dipimpin oleh Arif Hidayat, S.Kom (Kepala Bagian PSIK). dan Kastolani, SE., MM (Kepala Tata Usaha), rapat yang dihadiri oleh kepala/ketua dan perwakilan unit-unit kerja yang ada di FEB UB ini membahas beberapa hal terkait standarisasi website, diantaranya yaitu ketersediaan dan kelengkapan informasi dan data up to date yang ada di situs resmi (www.feb.ub.ac.id) FEB UB. Diungkapkan oleh Arif Hidayat, S.Kom bahwa rapat koordinasi ini dilakukan untuk menyatukan persepsi mengenai arti penting website serta langkah sosialisasi pemanfaatan website yang lebih optimal, karena website yang bermanfaat ialah website yang memuat informasi dan data terbaru, akurat, lengkap, dan bermanfaat.

Untuk mewujudkannya, FEB UB mengajak seluruh unit kerja yang ada untuk membantu dalam penyediaan informasi dan data yang layak. “Informasi dan data yang baik dapat memudahkan masyarakat pada umumnya dan stakeholder FEB UB dalam mencari informasi tentang FEB UB”, tambah Arif Hidayat,S.Kom. Standarisasi ini juga ditujukan untuk meningkatkan sinergisitas official website UB dengan official website FEB UB khususnya ketika mempersiapkan berkas UB untuk memperbarui AIPT (Akreditasi Institusi Pergutuan Tinggi).

Senada dengan Arif Hidayat, S.Kom,  Kastolani, SE., MM (KTU) juga menyampaikan bahwa dalam standarisasi ini dibutuhkan kerja sama seluruh unit kerja yang ada di FEB UB. Berbagai informasi seperti profil fakultas, kelembagaan mahasiswa, data akademik, penawaran beasiswa, lowongan pekerjaan, penelitian FEB UB, dan yang lainnya akan selalu diperbarui sehingga memudahkan stakeholder dalam mendapatkan informasi tersebut. Hal ini juga akan mempermudah FEB UB untuk menjalin kerja sama dengan pihak eksternal dalam perkembangannya kedepan.

Dalam standarisasi website, ada sembilan menu wajib bagi official website tiap fakultas di Universitas Brawijaya. Kesembilan menu tersebut adalah Home, Profil, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, Jaminan Mutu, Kemahasiswaan, Layanan, Fasilitas, dan Kontak. Hal ini bertujuan agar official website tiap fakultas di Universitas Brawijaya memilik karakteristik yang serupa. Sedangkan untuk warna, masing-masing fakultas diberikan kebebasan sesuai dengan kebijakan fakultas. (azm/ris)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan